Senin, 24 Feb 2020 18:37 WIB

Pria Tewas Tertimpa Mobil yang Akan Dia Curi Onderdilnya

Doni Wahyudi - detikOto
Toyota Prius Seorang pencuri tewas tertimpa Toyotan Prius yang jadi sasaran aksinya (Dok. Toyota)
Jakarta -

Sedang berupaya mencuri onderdil mobil, seorang pria malah harus kehilangan nyawanya. Dia tertindih mobil yang jadi sasaran aksinya.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi pada Jumat (21/2) di Kansas City, Missouri, Anerika Serikat. Sementara mobil yang jadi sasaran pencurian adalah Toyota Prius.

Dilaporkan kepolisian setempat, si pencuri mencoba mengambil komponen catalytic converter dari Prius tersebut. Catalytic converter berfungsi mengurangi gas beracun dan polutan dari sistem pembuangan mobil.



Catalytic converters tersebut memuat berbagai kandungan metal seperti palladium, rhodium, dan platinum. Komponen-komponen tersebut bisa diuangkan oleh si pencuri.

Untuk mengambil catalytic converters, si pencuri menggunakan dongkrak demi mengangkat mobil. Tapi di situlah nasib nahas mendatangi. Dia tertimpa mobil dan meninggal di tempat. Demikian keterangan si pemilik mobil dikutip dari Hawaiinewsnow.

"Sudah umum terjadi pencurian catalytic converters. Para pencuri akan membawanya ke penampungan mobil bekas, dan mempretelinya," ucap James Garten, seorang service adviser di KC Complete Auto.



Simak Video "Maling Mobil Tertangkap Basah, Diuber-uber Massa"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com