Rabu, 12 Feb 2020 19:24 WIB

Haduh! Pelek Mobil Mewah Ini Digondol Maling

Ridwan Arifin - detikOto
Ban mobil dicolong Pencuri mengambil pelek dan ban Corvette C8 Foto: Car and Driver
Jakarta -

Aksi pencurian pelek mobil terparkir tidak hanya terjadi Indonesia saja lho, Seperti yang terjadi di Detroit West Village, Amerika Serikat Sebuah mobil Corvette C8 harus kehilangan keempat roda-nya saat mobil terparkir di halaman rumah.

Mengutip Car dan Driver, Rabu (12/2/2020) modus pencurian mobil tersebut sama dengan yang terjadi di Indonesia. Mobil didongkrak, pencuri pun dengan mudahnya melepas ban. Namun berbeda dengan yang terjadi di Bekasi, pencuri di Amerika itu mengambil keempat ban termasuk dengan baut-bautnya.

Malang nian nasib mobil berkelir hitam itu, selain ban dicuri pun hanya diganjal batu bata, dengan posisi bemper depan naik ke atas sementara bokong belakang mobil menempel tanah.

Usut punya usut insiden pencurian ini terjadi selang beberapa hari dari pemilik tim balap NASCAR Hendrick Motorsports, Rick Hendrick membeli Corvette C8 2020 model pertama melalui pelelangan.

Memang versi terbaru dari Corvette C8 ini belum masuk ke lini produksi secara massal sehingga wajar menjadi buruan kolektor. Saat itu Hendrick menebus mobiUSD 3 juta atau Rp 40 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 13.679).

Sementara harga satu ban milik Corvette C8 itu diperkirakan sekitar USD 1.000 atau Rp 13 jutaan. Komponen roda lainnya pun tak bisa dilewatkan dari hitungan, seperti baut atau pengunci roda yang dijual senilai USD 90 (Rp 1,2 jutaan).



Simak Video "Tol Layang Japek Diperbaiki, Agar Tak Bikin Mual?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com