Senin, 27 Jan 2020 10:57 WIB

Curhat Penumpang TransJakarta Berjam-jam dari Bekasi

Tim detikcom - detikOto
Ilustrasi macet Jakarta. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Pagi ini, Senin (27/1/2020) lalu lintas tampak padat di beberapa titik. Seorang penumpang TransJakarta yang naik bus dari Bekasi pun terjebak macet. Perjalanan dari Bekasi yang biasanya memakan waktu tak sampai 1,5 jam, pagi tadi ditempuh hingga 3 jam.

Ialah Riyan, warga Bekasi yang sehari-hari bekerja di Jakarta Selatan menggunakan bus TransJakarta yang saat ini sudah terkoneksi hingga Bekasi. Riyan biasanya naik bus TransJakarta rute B21 Bekasi Timur-Grogol. Ia naik dari Bekasi Timur dan turun di halte TransJakarta di Tegalparang.

"Pagi ini tuh macet banget. Di tol pun macet, keluar tol juga macet," katanya kepada detikcom, Senin (27/1/2020).

Dia mengaku naik bus rute B21 di Bekasi Timur sekitar pukul 05.40. Biasanya, dengan bus itu, ia sampai halte Tegalparang sebelum pukul 07.00. Bus itu masuk tol Bekasi Timur dan keluar tol Halim untuk kemudian menggunakan jalur busway menuju Grogol.

"Tapi tadi sampai Tegalparang sekitar jam 08.30," akunya.

Ia menuturkan, kemacetan dirasakan saat bus mampir ke terminal bayangan di Jatibening, Bekasi, yang berada di tol. Di sana, katanya, memang banyak bus yang antre dan berjalan lambat untuk mengangkut penumpang.

"Keluar tol Halim juga macet, di Cawang BNN macet, Pancoran macet, menjelang halte Tegalparang juga macet," ujarnya.

Hingga akhirnya, Riyan yang biasa tiba di kantor sebelum pukul 07.00 harus absen di pukul 08.45. "Luar biasa perjalanan hari Senin ini," keluhnya.



Simak Video "Duh, Jakarta Macet Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com