Sabtu, 18 Jan 2020 10:07 WIB

Entah Apa yang Merasukinya, Mobil Ini Jalan Sendiri Saat Terbakar

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Screenshot Youtube
Jakarta - Sebuah rekaman video yang aneh menunjukkan sebuah mobil MINI Cooper yang bagian kap mesinnya terbakar tiba-tiba melaju sendiri. Padahal sebelumnya mobil dalam kondisi diam dan mesin mati.

Dalam video itu awalnya diperlihatkan mobil berwarna merah parkir di pinggiran jalan di Slovenia dan api sudah menyala di bagian kap mesin. Tiba-tiba secara perlahan mobil itu melaju sendiri ke depan menabrak mobil lain yang parkir di depannya.

Semakin aneh juga saat melaju mobil itu juga mengeluarkan suara seperti engine start dengan kondisi transmisi tidak netral. Setelah menabrak mobil yang parkir di depannya pun MINI Cooper ini tidak berhenti begitu saja. Mobil yang terbakar itu terus maju sampai ia mengarah ke tengah jalan.



Mobil ini bergerak sendiri dalam keadaan terbakar atas keinginannya sendiri kurang lebih hampir 20 detik dalam video itu. Setelah mobil berhenti orang-orang semakin menjaga jarak ketika api berkobar semakin besar dan mengeluarkan asap hitam. Mobil pun sempat mengeluarkan suara letupan akibat ban depan mobil pecah.

Mobil ini tampaknya mengalami kerusakan di bagian elektronik atau perkabelan akibat terbakar. Akibatnya sistem mobil mengira dan menerima instruksi untuk menyalakan mesin ditambah transmisi tampaknya tidak dalam keadaan netral.



Polisi setempat pun tak lama juga datang untuk melakukan tindakan penyelamatan pertama. Namun alat pemadam kebakaran yang dibawa oleh polisi tampaknya rusak dan tak mampu berbuat apa-apa dan tampaknya menunggu petugas pemadam kebakaran beraksi.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Detik-detik Mobil Grand Livina Terbakar di Tanjakan Jahim Ciamis"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com