Senin, 02 Des 2019 16:04 WIB

Duh! McLaren Ketimpa Ban Truk Lepas

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Dok. Twitter Foto: Dok. Twitter
Texas - Insiden kecelakaan menjadi satu hal yang tidak bisa diprediksi. Seperti dialami oleh seorang pemain baseball dari tim Cincinnati Reds, Trevor Bauer.

Mobil supercar miliknya mengalami kecelakaan yang tidak lazim.

Mengutip dari Motor1, Senin (2/12/2019) McLaren 650 S miliknya yang disimpan di dalam diler di Houston, Texas. Namun tiba-tiba sebuah ban truk lepas, lalu menerjang kaca diler dan tepat mendarat di atas McLaren miliknya.


Trevor Bauer bahkan tidak menyangka dengan kejadian tersebut. Ia pun membagikan momen itu melalui jejaring sosial Twitter pribadinya.

Dengan hantaman ban yang kuat, cukup untuk menghancurkan kaca dan merusak sebagian supercar. Syukurnya tidak ada staff diler yang terkena dampak, sehingga tidak memakan korban jiwa.

Berdasarkan laporan The New York Post, harga McLaren tersebut berkisar di angka USD 300 ribu atau sekitar Rp 4,2 miliar di sana. Beruntung mobil tersebut juga sudah diasuransikan.


Bicara spesifikasi, mobil asal Inggris ini diperkuat dengan mesin kapasitas 3.8 liter yang diakui mampu menyemburkan tenaga 641 Hp dan torsi 678 Nm. Selain mesin yang aduhai, mobil sport McLaren 650S mampu menghasilkan 24 persen downforce pada kecepatan 150 mph atau 241 km/jam.

Masih seputar mesin. Mesin ukuran sedang itu disandingkan dengan transmisi SSG 7 percepatan dimana mampu membantu mesin untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam (0-62 mph) dalam 3,0 detik, dan 0-200 km/jam (0-124 mph) dalam 8,6 detik. Pihak perusahaan mengklaim kecepatan maksimal tembus 330 km/jam.


Duh! McLaren Ketimpa Ban Truk Lepas


Simak Video "Mobil Listrik Tercepat di Dunia Ini Hanya Dibuat 50 Unit"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com