Senin, 02 Des 2019 11:44 WIB

Seperti Bendera Indonesia, Ini Potret Kemacetan di Los Angeles

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. CBS Los Angeles
Los Angeles - Kemacetan lalu lintas kerap membuat pengendara stres. Apalagi kemacetan panjang yang menguras tenaga dan membuat waktu tempuh lebih lama.

Kemacetan lalu lintas biasanya terjadi di kota-kota besar. Ada beberapa penyebab kemacetan yang benar-benar membuat lalu lintas tak bergerak. Volume kendaraan yang memuncak menjadi salah satu penyebabnya.



Tak cuma di Jakarta, kemacetan parah juga terjadi di Los Angeles, Amerika Serikat. Los Angeles menurut beberapa survei merupakan salah satu kota termacet di dunia. Dan kemacetan parah terjadi ketika ada hari besar seperti perayaan Thanksgiving.

Sebuah video yang terekam dalam tayangan CBS Los Angeles memperlihatkan betapa macetnya Los Angeles saat perayaan Thanksgiving. Kemacetan parah yang membuat kendaraan tak bergerak itu terjadi di jalan raya 405 Los Angeles saat jam sibuk.



Lebih parah lagi, jalan tol 405 memiliki total 12 lajur di kedua arahnya. Tapi kendaraan tetap tak bergerak.



Penyebabnya adalah karena volume kendaraan yang meningkat di saat bersamaan menjelang liburan Thanksgiving di Amerika Serikat yang dirayakan pada 28 November lalu.



Terekam dari udara, kemacetan itu cukup panjang. Kumpulan lampu rem kendaraan berwarna merah dan lampu utama kendaraan berwarna putih kekuningan yang berpadu dalam kemacetan lalu lintas di Los Angeles itu membuatnya seperti sebuah bendera merah putih yang dibentangkan panjang.

Kemacetan tidak hanya terjadi di jalan tol 405. Jalan samping dan jalan raya yang lebih kecil juga dipenuhi lautan lampu merah dan putih dari kendaraan.

Simak Video "Lalin ke Bandara Soetta Macet Jelang Kedatangan Habib Rizieq"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com