Laporan dari Spanyol

Turunkan Penumpang Lebih dari 5 Menit di Valencia Siap-siap Ditilang

M Luthfi Andika - detikOto
Minggu, 10 Nov 2019 14:51 WIB
Pengendara di Valencia ditilang. Foto: M Luthfi Andika
Valencia - Kalau di Indonesia, khususnya Jakarta, baik pengendara pribadi atau kendaraan umum mungkin bebas berhenti, malah angkutan umum suka banyak yang ngetem lama. Berbeda dengan jalanan Valencia, memberhentikan mobil, menurunkan penumpang lebih dari 5 menit, pengendara tersebut siap-siap ditilang.

Seperti yang disampaikan Tour Guide perjalanan kami selama di Valencia, Spanyol, Sarah. Wanita dari Valencia itu mengatakan setiap pengendara tidak boleh memberhentikan kendaraannya hingga 5 menit.


Turunkan Penumpang Lebih dari 5 Menit di Valencia Siap-siap DitilangFoto: M Luthfi Andika


"Jika mereka memberhentikan kendaraannya lebih dari 5 menit, maka mereka akan ditilang. Sehingga diharapkan teman-teman bisa turun lebih cepat. Kalau tidak mereka akan ditilang," kata Sarah.

Sementara itu, meski suhu dingin menerjang kota Valencia, rupanya tidak hanya pengendara mobil yang melintas. Dalam pantauan detikcom, berbagai pengendara baik scooter elektrik, sepeda motor matik atau motor besar masih banyak melintas.

Turunkan Penumpang Lebih dari 5 Menit di Valencia Siap-siap DitilangFoto: M Luthfi Andika




Jika coba dilihat lebih detail soal sepeda motor, pengendara kota Valencia sangat menyukai sepeda bongsor dengan kapasitas mesin bongsor. Sebut saja seperti Honda Vorza yang terlihat banyak melintas dengan kapasitas mesin 300cc.

Simak Video "Senin Pagi, Jalan Abdul Muis Menuju Tanah Abang Macet!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)