Rabu, 06 Nov 2019 12:12 WIB

Saat Mobil Audi Jadi Nisan Kuburan

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Dok. Granada Hoy Foto: Dok. Granada Hoy
Jakarta - Bila biasanya nisan sebagai penanda kuburan adalah kayu atau marmer, berbeda dengan makam milik Antonio "El Tonto" yang dikenal sebagai The Pirate of Trucks atau bajak laut truk. Dia salah satu penjahat yang terkenal dalam sejarah Granada, Spanyol.

Mengutip dari berita lokal Spanyol ideal.es, Rabu (5/11/2019) disebutkan keluarga menggunakan penanda makam yang tidak lazim. Keluarganya menggunakan replika mobil Audi Q5, mobil yang menemaninya bekerja saat melakukan pembajakan.

Bicara spesifikasi, Audi Q5 merupakan andalan tersendiri di segmen SUV premium menengah. Berbekal mesin inline 4 silinder turbocharger berkapasitas 1.984 cc, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga 211 hp pada 4.300 rpm dan torsi maksimum 350 nm di 1.500 rpm, dan akselerasi dari titik nol hingga 100 mencapai 7,2 detik.


Tak hanya replika Audi Q5, keluarganya juga membuat patung perunggu yang mirip dengan Antonio semasa hidup, lengkap dengan aksesorinya. Di antaranya jaket dan sepatu Monclaire, jam Rolex senilai 42 ribu euro (Rp657,43 juta), gelang Versace, dan cincin emas di jari tangan kanannya.

Di sebelah patung, terbentang replika perunggu tas Gucci, dua smartphone, dan sebungkus rokok Marlboro.


Oddicitycentral menulis orang tersebut bukan pria sembarangan, di dunia kriminal namanya terbilang kuat. Ia dikenang sebagai pembajak truk tersukses di sepanjang sejarah Granada.

Saat Mobil Audi Jadi Nisan KuburanFoto: Dok. Granada Hoy


Sudah ditangkap lebih dari 60 kali sepanjang kariernya, dan kemudian meninggal dunia pada usia 46 tahun. Meski dikenal sebagai kriminal, dia tetap dikenang oleh masyarakat di kota asalnya, Pinos Puente.

Awalnya keluarga hendak memilih Ferrari California untuk ditempatkan di makam Antonio. Tapi dirasa Audi Q5 dipilih lebih tepat, sebab mobil tersebut yang paling sering menemaninya bekerja semasa hidup.

Simak Video "Iko Uwais Rela Tahan Kantuk Demi Video Call Anak-Istri"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com