Rabu, 19 Jun 2019 19:32 WIB

Pengendara Jayapura Ada yang Gunakan Tenda Atap Mobil

M Luthfi Andika - detikOto
Tenda di atas mobil Foto: dok. Maxindo Tenda di atas mobil Foto: dok. Maxindo
Jakarta - Aksesori menarik dan unik seperti tenda di atas mobil memang terbilang baru di Indonesia. Bahkan bisa dipastikan aksesori ini belum populer, karena kendaraan di Indonesia kebanyakan memang digunakan untuk aktivitas sehari-hari saja di dalam kota, bukan untuk di dalam hutan.

Meski demikian bukan berarti, aksesori ini tidak dibutuhkan. Karena ada beberapa pengendara yang menilai aksesori seperti tenda di atas mobil ini merupakan hal penting dan wajib dimiliki. Sebut saja pengendara yang berada di Jayapura atau Irian Jaya, yang sangat membutuhkan aksesori tenda di atas mobil ini.



Setidaknya itu yang disampaikan Ika salah satu karyawan PT Maxindo, sebagai salah satu agen aksesori tenda di atas atap mobil. "Ini (tenda di atas atap mobil-Red) sangat dibutuhkan untuk perjalanan ke dalam hutan dan pelosok-pelosok. Selain itu rooftop ini kan bisa dilipat dan dia ada tasnya berbentuk softcase dan kalau sampai tujuan baru baru bisa dibuka (digunakan). Sehingga beri kemudahan untuk perjalanan ke pelosok-pelosok," ujar Ika.

Ika juga mengatakan hingga saat ini dirinya sudah mengirimkan tenda di atap mobil ini hingga Papua.

Tenda di atas mobilTenda di atas mobil Foto: dok. PT Maxindo


"Kalau kami pengiriman paling jauh itu ke Jayapura, Makassar, dan bisa dikatakan kita sudah kirim hampir seluruh Indonesia," tambahnya.

Saat ini ada dua tipe jenis tenda yang bisa dipilih pencinta offroad. Diantaranya Scorpion Roof Top Tent dengan dimensi 1,4 meter. Bahan Atas 420D Polyester Oxford PU 2000 mm, bahan body 280g Polyester-Cotton (Canvas) PU 2000 mm.



Selain itu tenda di atas mobil ini juga dilengkapi dengan tangga 2 m Alumunium Telescopic Ladder, matras berdimensi 240 x 140 x 6 cm Non Deforming Sponge. Jika ditotalkan tenda mobil ini memiliki dimensi Terbuka seluas panjang 143 cm, lebar 240 cm, dan 126 cm. Dan memiliki dimensi tertutup panjang 146 cm, lebar 125 cm, dan tinggi 28 cm. Untuk berat tenda sendiri mencapai 54 Kg.

Selanjutnya ada Scorpion Roof Top Tent atau tenda di atas mobil dengan ukuran 1,9 Meter. Dengan bahan Atas dari 420D Polyester Oxford PU 2000 mm, bahan body 280g Polyester-Cotton (Canvas) PU 2000 mm, tangga 2 meter Alumunium Telescopic Ladder.

Selain itu matras panjang 240 cm, panjang 190 dan tinggi 6 cm, Non Deforming Sponge, Density 30. Tenda ini memiliki dimensi terbuka panjang 193 cm, tinggi 310 cm dan tinggi 126 cm. Dan dimensi tertutup panjang 190 cm, lebar 125 cm, dan tinggi 30 cm, dan memiliki berat 65 kg. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com