ADVERTISEMENT
Rabu, 29 Mei 2019 21:12 WIB

Rindu Orang Tua, Remaja Pura-pura Diculik dalam Truk

Ridwan Arifin - detikOto
Truk yang dijadikan tempat persembunyian remaja Foto: South China Morning Pos Truk yang dijadikan tempat persembunyian remaja Foto: South China Morning Pos
Jakarta - Rasa rindu terhadap orang tua menjadi satu hal yang alami yang dialami sang anak. Apalagi sampai ditinggal bekerja berbulan-bulan lamanya tanpa kabar.

Melansir The Star, Kamis (23/05/2019) seorang remaja laki-laki berusia 13 tahun yang tidak disebutkan namanya ini ditemukan dalam kondisi terikat di dalam sebuah truk terbengkalai di Luzhou, provinsi Sichuan pada 8 Mei 2019.


Saat ditemukan pertama kali, pada awalnya remaja tersebut mengaku telah disemprotkan cairan yang membuatnya pingsan. Namun kepolisian tidak menemukan adanya tanda-tanda penculikan dan tidak ada barang-barang yang hilang, remaja itu pun tidak mengalami luka sedikitpun.

Setelah berbicara panjang lebar dengan kepolisian, bocah itu mengakui bahwa ia telah melakukan rekayasa penculikan untuk membuat orang tuanya pulang. Remaja laki-laki tersebut akhirnya mengaku terpaksa berbohong kalau dia diculik agar kedua orang tuanya mau pulang ke Cina menemuinya

"Saya merindukan ayah dan ibu," ungkap bocah kepada polisi.

Remaja tersebut, saat ini tinggal bersama kakek dan neneknya namun sang kakek harus bekerja sambilan dan neneknya bekerja di ladang. Ia belum melihat ibu dan ayahnya sebagai pekerja imigran sejak tahun baru imlek.


Ia yakin orang tuanya tidak akan kembali jika dia memintanya lewat telepon, jadi dia datang dengan ide untuk menculik dirinya sendiri. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com