Jumat, 24 Mei 2019 10:44 WIB

Absen Sekolah Tak Pernah Bolong, Siswa Dihadiahi Mobil

Ridwan Arifin - detikOto
Absen Sekolah Tak Pernah Bolong, Siswa Dihadiahi Mobil. Foto: Fox10 Absen Sekolah Tak Pernah Bolong, Siswa Dihadiahi Mobil. Foto: Fox10
Arizona - Bolongnya kehadiran di kelas menjadi satu hal yang harus dihindari bagi pelajar masa kini. Namun East Valley Institute of Technology (EVIT), Arizona, Amerika Serikat memberikan penghargaan bagi siswa yang memiliki tingkat kehadiran sempurna, yakni satu unit mobil Chrsyler PT Cruiser.

Yap, mereka hanya memberikan satu unit mobil, tetapi ratusan siswa lainnya memenuhi syarat untuk mendapatkannya.



"Kita mencari mereka yang hadir sempurna dari list sekolah dan kampus milik kami. Ada ratusan yang memiliki kualifikasi, dan setelah kami proses hanya tersisa enam orang," ujar Interim Superintendent EVIT, Chad Wilson seperti dikutip Autoevolution, Kamis (23/05/2019).

Setelah dipilih enam orang dari sekolah dan kampus yang berbeda. Wilson mengatakan karena ini bukan pilihan yang mudah maka setiap enam orang tersebut secara acak akan mengambil kotak yang salah satunya terdapat kunci mobil.



Ternyata yang beruntung adalah murid sekolah Saguaro, Michael Duarte yang mengatakan dia tidak percaya dapat memenangkannya. Namun sepanjang tahun ia mengawasi hadiah itu: sepanjang pagi, ia memastikan tiba di kelas tepat waktu karena ingin menjadi kandidat yang memenuhi syarat.

Selain memenangkan mobil, dengan sayembara ini Wilson berharap para siswa mendapat kesempatan untuk mempelajari nilai penting ketika saatnya bekerja.

"Beberapa soft skill, seperti ketepatan waktu dan kehadiran, penting di bidang kerja. Seperti halnya para akademisi," tutur Wilson. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com