Selasa, 07 Mei 2019 18:05 WIB

Memalukan! Pengemudi Rekam Video Selfie Saat Dikejar Polisi

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi Foto: Screenshot That Racing Ilustrasi Foto: Screenshot That Racing
Jakarta - Seorang pria yang dikenal sering kebut-kebutan di jalan raya ini telah membuat masalah lagi dengan kepolisian. Pengejaran ini menempuh jarak dari kota ke kota di Florida dan sambil melakukan facetime.

Awalnya pria bernama Robert Hughes ini baru saja mengemudi di atas 144 kpj dan ugal-ugalan.



Polisi pun hendak menindak dan memintanya untuk berhenti, namun pria berusia 33 tahun ini l menolak untuk berhenti dan polisi pun memulai pengejarannya.

"Perlu dicatat bahwa terdakwa menggunakan FaceTiming di teleponnya ketika saya mengejarnya di belakang dengan lampu dan sirine menyala," tulis petugas patroli Florida dalam laporan tersebut.

catatan pengendaracatatan pengendara Foto: Pool (Autoevolution)


Meskipun Hughes dikejar polisi, kebut-kebutan dan facetime-an, pengejaran tersebut memakan waktu lama dan jarak yang sangat jauh. Pengejaran berlangsung sejauh 65 km dan melintasi 2 kabupaten, dengan Hughes mencapai kecepatan 177 kpj.



Polisi awalnya mencoba mengakhiri aksi Hughes dengan menggunakan tongkat penghenti tetapi ia tetap melaju. Mobil itu pada akhirnya bisa dihentikan dengan menggunakan manuver Precision Immobilization Technique (PIT) yang melibatkan mobil polisi dengan ringan menyenggol mobil tersangka hingga keluar dari jalan.

Tersangka tidak terluka dan begitu keluar dari mobil ia menyerah pada petugas tanpa perlawanan.



"Hughes dikeluarkan dari mobil dan ditangkap di tempat. Setelah memeriksa kendaraan itu, petugas juga menemukan ganja di dalam kendaraan," kata publikasi dari kepolisian itu.

Berdasarkan data pelanggaran berbasis data kepolisian mengungkapkan, bahwa Hughes adalah seorang pelanggar lalu lintas yang beberapa kali SIM-nya ditahan yang mana pada saat itu pun tak dibawanya. Saat ini Hughes menghadapi serangkaian dakwaan, termasuk mengemudi tanpa SIM, melarikan diri dan menghindari polisi, dan kepemilikan narkoba. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com