Selasa, 07 Mei 2019 14:37 WIB

Kocak, Pengemudi Mobil Ditilang karena Tak Pakai Helm

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Pengemudi Mobil Ditilang karena Tak Pakai Helm. Foto: Istimewa Pengemudi Mobil Ditilang karena Tak Pakai Helm. Foto: Istimewa
Jakarta - Helm memang perangkat yang wajib dipakai setiap pengendara sepeda motor. Tapi kalau untuk pengendara mobil di jalan raya sepertinya tak perlu helm lagi karena sudah tertutup atap, cukup menggunakan sabuk pengaman saja.

Namun, pria di India ini tampaknya sedang sial. Pria bernama Gopa Kumar itu membagikan ceritanya di Facebook dan menjadi viral. Dia ditilang polisi karena tidak mengenakan helm saat mengendarai mobil.



"Satu hal lagi untuk menambah sejarah kepolisian Kerala (negara bagian India), saya berpergian dengan rute Shasthankota Chavara dengan mobil Tata Nexon bersama keluarga saya. Saya mengendarai mobil ketika polisi menghentikan saya dan menilang saya karena tidak memakai helm," tulisnya di Facebook dikutip Rushlane.

Dalam surat tilang tertulis 'No Helmet', padahal kan dia sedang mengendarai mobil. Masih belum jelas mengapa Gopa Kumar disetop polisi. Mungkin polisi salah menulis surat tilang sehingga pengemudi mobil itu dianggap tidak mengenakan helm.



Kejadian mirip seperti ini terjadi beberapa waktu lalu. Juga terjadi di India. Saat itu, seorang pengendara motor Satish Naik ditangkap polisi karena tak menggunakan helm. Satish mengendarai motor Royal Enfield Bullet pada saat kepolisian merazianya.

Satish diminta untuk membayar denda yang sudah ditetapkan. Semuanya masih berjalan normal sampai Satish kebingungan karena tulisan di form tilang yang berbeda.

Pada form tilang yang diisi oleh pihak berwajib setempat, Satish tertulis bukan ditilang karena tak memakai helm tapi justru karena tak menggunakan seat belt. Aneh bukan, karena pada sepeda motor kan tidak ada sabuk pengaman.


Ada Lagi Nih! Pria Banting Motor Karena Ditilang:

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com