Jumat, 29 Mar 2019 15:46 WIB

Gaya-gayaan Ngebut Naik Lamborghini, Eh Nabrak Tembok!

Dina Rayanti - detikOto
Lamborghini Huracan Foto: Pool (Metro) Lamborghini Huracan Foto: Pool (Metro)
Jakarta - Punya mobil sekelas Lamborghini ada baiknya untuk mengetahui kecepatan hingga fitur-fitur di dalamnya. Hal itu dilakukan untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.

Misalnya seperti pemilik Lamborghini Huracan Performante yang mengaktifkan fitur launch control pada banteng Italia tersebut namun tak bisa mengendalikan mobilnya.



Sekadar informasi, fitur launch control membuat mobil langsung melaju dalam kecepatan tinggi. Tak berselang lama, sang pemilik malah kehilangan kendali sehingga mobil menyenggol pohon, naik ke trotoar dan berakhir menabrak sebuah tembok.

Diberitakan media Inggris Metro, Jumat (29/3/2019), saksi mata setempat menyampaikan pengendara terlihat tak mengalami luka parah sesaat setelah keluar mobil.

Lamborghini HuracanLamborghini Huracan Foto: Pool (Metro)


Beruntung tak ada korban akibat tabrakan karena pengendara yang tak bisa mengendalikan fitur launch control dalam mobil.

Karena kejadian tersebut berlangsung usai sebuah acara bertajuk HR Owen Supercar Sunday. Namun hal ini tak berkaitan dengan parade tersebut.

Lamborghini HuracanLamborghini Huracan Foto: Pool (Metro)


Usai menabrak, salah satu mobil tercepat di dunia itu hancur di bagian depan sebelah kanan. Sedangkan di bagian belakang pun kapnya terbuka.

Dibanderol dengan harga 215.000 Poundsterling, Lamborghini Huracan Performante hanya membutuhkan waktu 2,9 detik untuk bisa mencapai 0-97 km/jam.

Kejadian ini tentunya bisa menjadi pelajaran ya detikers. Ada baiknya membaca dengan teliti fitur-fitur canggih apa yang ada dalam mobil beserta kegunaannya agar bisa digunakan dengan maksimal.


Simak Juga 'Lamborghini SUV Urus Resmi Mendarat di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed