Rabu, 20 Feb 2019 19:40 WIB

Mobil Garang Syekh Arab dengan 10 Ban

Rizki Pratama - detikOto
Mobil modifikasi Foto: Pool (Autoevolution) Mobil modifikasi Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Jika anda berkesempatan liburan ke Dubai melihat mobil Sport atau SUV mewah sudah menjadi hal yang biasa di sana. Karena negara ini memang menjadi salah satu surganya mobil-mobil terbaik. Tapi Otolovers pernah melihat mobil dengan 10 ban? Besar kemungkinan mobil seperti ini hanya ada di Dubai.



Dikutip autoevolution, satu mobil unik kembali terlihat dan mampu menarik perhatian pengguna jalan di Dubai. Bayangkan saja, mobil yang satu itu memiliki 10 ban dan desain tampilan sangat sangar. Dan siapa yang sangka, mobil unik ini merupakan milik Syekh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan.

Dengan penampilan seperti itu, SUV seperti G63 6x6 akan tampak kerdil oleh mobil kepunyaan Syekh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan ini. Mobil yang dideskripsikan sebagai 'dessert ship' ini bisa dikatakan tidak memiliki pesaing sama sekali.

Modifikasi mobilModifikasi mobil Foto: Pool (Autoevolution)


Basis mobil ini merupakan Oshkosh M1075 military truk yang dibeli Hamad dari Amerika dengan Palletized Load System (PLS). Mobil militer ini biasanya digunakan untuk mengangkut kontainer atau sebagai pengangkut roket balistik.

Body original mobil seluruhnya telah diganti dengan pilihan Hamad sendiri sesuai seleranya. Secara keseluruhan mobil ini memberikan kesan tampilan lokomotif Amerika yang dipancarkan dari sasis yang terlihat.

Mobil modifikasi Syekh ArabMobil modifikasi Syekh Arab Foto: Pool (Autoevolution)


Dhabiyan memiliki panjang 10,8 meter, tinggi 3,2 meter, dan lebar 2,5 meter. Berat mobil ini mencapai 24 ton dan ditenagai mesin diesel 6 silinder 15,2 liter dengan water-cooled. Mesin ini mampu menghasilkan 600 hp. (rip/ruk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed