Selasa, 15 Jan 2019 07:02 WIB

Gara-gara GPS, Bidan Ini Tersesat Sampai Kebun Sawit

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil Tersesat di Kebun Sawit karena Ikuti GPS. Foto: Dok. Sinar Harian Malaysia Mobil Tersesat di Kebun Sawit karena Ikuti GPS. Foto: Dok. Sinar Harian Malaysia
Selangor - Banyak dari kita mengandalkan aplikasi GPS seperti Waze atau Google Maps untuk berpergian menuju tempat yang masih asing. Tidak bisa dimungkiri aplikasi ini sangat membantu perjalanan, namun jangan terpaku dengan setiap arahan yang diberikan, perhatikan juga sekelilingnya ya Otolovers, bisa dibawa nyasar juga nih.

Seperti yang terjadi pada seorang wanita yang berprofesi sebagai bidan. Menurut laporan dari dari Sinar Harian Malaysia, wanita berusia 30 tahun ini mengandalkan aplikasi Waze namun harus mengakhiri perjalanannya di tengah perkebunan sawit di Bandar Saujana Putra.

Pada awalnya wanita tersebut ingin mengunjungi pasiennya sendirian menggunakan mobil Nissan Almera miliknya. Wanita tersebut mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Waze, dikatakan bahwa ia tidak menyadari mengambil jalan yang salah, dan membawanya ke perkebunan kelapa sawit di Bandar Saujana Putra hingga malam tiba.



Keesokan paginya, Ketua Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Selangor mengatakan bahwa mereka menerima telepon darinya sekitar pukul 08.36 WIB.

"Kami menerima laporan seorang wanita berusia 30-an menaiki mobil Nissan Almera tersesat dalam ladang kelapa sawit setelah menggunakan aplikasi itu," ujar Mohd Haffizie Hasan kepada Sinar Harian Malaysia.



Tim dikirim ke wilayah tersebut, untungnya dia ditemukan tidak terluka dan aman dibawa keluar dari perkebunan. Ternyata, salah satu rodanya juga terjebak lumpur sehingga menyebabkannya tidak bisa keluar dari perkebunan.

"Bidan ini dari Ulu Yam, dia ke Saujana Putra untuk urut pasiennya. Dia mengikuti aplikasi petunjuk arah sampai ke dalam ladang sawit selepas itu mobilnya juga tersangkut dalam jalan berlumpur," tambah Haffizie.


Gara-gara GPS, Bidan Ini Tersesat Sampai Kebun Sawit
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com