Selasa, 01 Jan 2019 17:06 WIB

6 Bulan Ditenggelamkan di Danau, Mobil Ini Masih Bisa Nyala

Rizki Pratama - detikOto
Mobil Direndam di Danau Selama 6 Bulan dan masih bisa menyala. Foto: Istimewa Mobil Direndam di Danau Selama 6 Bulan dan masih bisa menyala. Foto: Istimewa
Moscow - Orang Rusia yang tergabung dalam Garage 54 memang tidak pernah berhenti melakukan hal gila terhadap mobil. Mobil buatan negara mereka sendiri, Lada sering kali menjadi objek 'malpraktek' mereka. Sebelumnya mereka mengubur Lada di dalam lumpur atau mengubah model Niva menjadi beroda enam.

Kali ini Garage 54 menenggelamkan Lada ke sebuah danau kecil dan membiarkannya selama 6 bulan termasuk melewati musim dingin yang tentunya akan membekukan danau tersebut. Setelah 6 bulan, mobil diangkat dan mencoba untuk menyalakan mesin mobil yang malang itu.



Mobil Lada berada di bagian danau yang cukup dangkal. Musim dingin saat air membeku menyebabkan atap mobil menahan beban yang berat hingga mengakibatkan kerusakan yang parah.

Orang-orang di Garage 54 tidak peduli seperti apa penampilan Lada karena mereka hanya ingin melihat apakah mesin bisa menyala atau tidak. Untuk menghidupkan kembali mobil tersebut mereka terlebih dahulu melepaskan busi dan memompa air keluar dari dalam silinder mesin. Mereka juga mengeluarkan air yang banyak dari tangki dan mengisinya dengan bahan bakar yang tepat.



Hebatnya sistem pengapian mobil ini cukup kuat untuk menghasilkan percikan di busi setelah dikeringkan. Usai diperiksa selama kurang lebih satu jam mobil ini kembali hidup. Namun, sistem suplai bahan bakar mengalami masalah. Mereka mencoba mengakalinya dengan memasang tangki bensin sementara yang terdiri dari botol plastik penuh bensin dan tabung tapi itu tidak berhasil.

Jika diperbaiki lebih lanjut sangat mungkin mobil ini bisa berjalan normal kembali dengan memperbaiki sistem pengisian bahan bakar. Untuk atap yang sudah hancur tim Garage 54 bisa mengkonversi mobil ini menjadi convertible.

[Gambas:Youtube]

(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com