Selasa, 10 Jul 2018 09:43 WIB

Ditilang, Pria Ini Bayar Denda 44 Tahun Setelahnya

Dina Rayanti - detikOto
Ilustrasi parkir sembarangan. Foto: Istimewa
Minersville - Otolovers pernah didenda karena salah parkir? Pasti biasanya denda tersebut langsung dibayar tak lama setelah penilangan dan tidak sampai berpuluh-puluh tahun.

Tapi berbeda dengan cerita yang satu ini. Kepolisian Minersville, Pennsylvania baru-baru ini mendapatkan sebuah amplop berisi 5 dolar dan sebuah catatan di dalamnya.

Catatan tersebut berisi sebuah keterangan bahwa uang 5 dolar di dalamnya merupakan biaya denda saat seorang pria ditilang tahun 1974 serta permintaan maaf.



"Ini memang ditujukan untuk kepolisian dengan alamat pengirim dari Wayward Road, Anytown." jelas pihak kepolisian setempat, Chief Combs dikutip Autoevolution, Selasa (10/7/2018).

"Selain itu juga tertulis permintaan maaf karena baru bisa membayar denda 44 tahun setelah ia ditilang. Tidak pernah bermaksud tidak membayar. Dengan hormat, Dave," begitu bunyi surat permintaan maafnya.



Combs sendiri mengaku denda tersebut dikeluarkan pertama kali tahun 1974 karena parkir sembarangan. Namun teknologi yang belum memadai saat itu menyulitkan polisi untuk melacak nomor kendaraan sehingga sulit untuk mencari Dave.

"Kami tentu mengapresiasi mereka yang membayar denda karena ditilang. Dan kami juga mengimbau siapa pun yang didenda maka sebaiknya sadar untuk membayarkan dendanya," tutur Combs. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com