Senin, 18 Jun 2018 11:27 WIB

Begini Jadinya Kalau Tak Pakai Sabuk Pengaman dan Duduk Santai

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Begini Jadinya Kalau Tak Pakai Sabuk Pengaman. Foto: Istimewa Begini Jadinya Kalau Tak Pakai Sabuk Pengaman. Foto: Istimewa
Jakarta - Sabuk pengaman di mobil bukan dibuat untuk pajangan. Sabuk pengaman atau seatbelt harus dikenakan pengemudi maupun penumpang saat berkendara.

Sabuk pengaman berfungsi untuk mencegah akibat fatal setelah terjadi kecelakaan. Penumpang atau pengemudi bisa terluka hingga tewas kalau tidak mengenakan sabuk pengaman saat terjadi benturan.



Tak cuma itu, kejadian lucu dialami seorang wanita ini. Dia duduk santai di bangku penumpang depan dengan dua kaki diangkat ke dasbor mobil. Wanita itu pun tak mengenakan sabuk pengaman.

Posisi duduk wanita itu juga tidak sempurna. Dia duduk santai seperti di sofa di rumah. Ketika mobil mengerem, wanita itu pun nyungsep ke bawah.



Posisi sebagian badannya masuk ke ruang kaki, sementara kakinya tertinggal di atas dasbor mobil. Tampak wanita itu kesulitan keluar dari posisi jatuhnya.

Di luar kejadian di video ini, sangat penting bagi pengemudi atau penumpang untuk selalu mengenakan sabuk pengaman ketika berkendara. Jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi lantaran tak mengenakan sabuk pengaman.


(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed