Bukan Pakai Peti, Jenazah Ini Dikuburkan Pakai Mobil

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 01 Jun 2018 10:41 WIB
Mobil dikubur bersama jenazah. Foto: Dok. Kankanews
Baoding - Jenazah biasanya dikuburkan dengan peti mati. Tapi, jenazah ini tak biasa. Kematian seorang warga di Xushui District, Baoding, China, membuat heboh karena dikubur dengan mobil.

Diberitakan Kankanews, beredar video yang menggambarkan proses pemakaman jenazah bersama mobil-mobilnya. Dapat dilihat bahwa kuburan itu dilapisi dengan semen.

Terlihat dalam video, sebuah mesin pengangkat mobil bertugas untuk menurunkan mobil menuju liang lahad. Sebuah sedan silver yang menjadi 'peti mati' jenazah pun perlahan diturunkan ke peristirahatan terakhir. Mobil yang dikubur bersama empunya itu dikelilinggi oleh banyak orang yang mengenakan pakaian berkabung.



Menurut konfirmasi penduduk setempat, jenazah yang dimakamkan bersama mobil itu adalah seorang warga desa bernama Qi. Penguburannya dilakukan pada 28 Mei lalu.

Mobil yang dikubur bersama jenazah pemiliknya adalah Hyundai Sonata. Mobil itu sudah berusia 10 tahun. Agar dapat mengubur mobil itu, disewa pula mesin pengait untuk memasukkan mobil ke kuburan.

Ini bukan pertama kalinya jenazah dikuburkan bersama kendaraan tercintanya. Sebelumnya, ada pengemudi roda dua Harley-Davidson veteran asal Mechaniscburgh, Ohio, Billie Standley menginginkan motor besarnya itu dimakamkan. Ia pun berpikir bagaimana caranya untuk mewujudkan hal tersebut. Tak berapa lama kemudian, seperti yang diberitakan Dayton Daily News, ia kembali dengan membawa tangki septik semen berukuran besar yang sudah dimodifikasi untuk membawa Harley ke peristirahatan terakhirnya. Sebelum dikuburkan, Billie melakukan perjalanan terakhir bersama kendaraan tercintanya tersebut sampai ke pemakaman dengan cara ditarik oleh truk dan diikuti oleh beberapa rekannya.



Di Carolina Selatan, pria bernama Lonnie Holloway melakukan pemakaman yang tidak biasa. Karena, bukan peti mati yang ia pilih sebagai kasur terakhirnya melainkan mobil Pontiac Catalina 1973. Dengan posisi duduk di belakang kemudi, ia dikuburkan bersama dengan beberapa koleksi senapannya di bagasi.

Tidak sendirian, jejak Lonnie juga rupaya diikuti oleh wanita sosialita Hollywood yang gemar hidup mewah, Sandra West. Terserang beberapa fenomena yang tidak mengenakkan seperti kecelakaan yang menghancurkan Ferrari 250 GTE pada 1977 lalu, hingga harus mengakhiri hidup karena overdosis, ia meninggalkan surat wasiat yang cukup mengherankan. Yaitu untuk dimakamkan di salah satu Ferrari-nya.

Dari Puerto Rico, seperti pernah diberitakan detikOto, David Morales meminta keluarganya melakukan acara pemakaman ala seorang bikers. Jenazah Morales tidak disimpan di peti tapi duduk di atas motornya. Matanya ditutupi kaca mata hitam. (rgr/ddn)