Sabtu, 07 Apr 2018 07:50 WIB

Lagi Ujian SIM Nabrak Kantor, Gagal Dapat SIM Deh...

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Lagi Ujian SIM Nabrak Kantor, Gagal Dapat SIM Deh... Foto: Pool (Motor1) Lagi Ujian SIM Nabrak Kantor, Gagal Dapat SIM Deh... Foto: Pool (Motor1)
Waterbury - Membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) harus melalui beberapa tahap prosesnya. Mulai dari ujian teori sampai praktik, pemohon SIM harus lulus ujian. Kalau tak lulus ujian, siap-siap harus mengulang beberapa hari berikutnya.



Belum lama ini ada kejadian unik, seorang pemohon SIM saat ujian praktik malah kecelakaan. Dikutip Motor1, wanita berusia 46 tahun di Waterbury, Connecticut, Amerika Serikat gagal dalam tes praktik pembuatan SIM. Wanita itu gagal ujian SIM dengan cara yang tidak biasa.

Secara tidak sengaja, wanita tersebut menabrakkan Toyota Prius ke jendela kantor DMV (Department of Motor Vehicles/yang mengurusi penerbitan SIM di Amerika). Diduga dia salah injak pedal, harusnya menginjak pedal rem malah menginjak gas.



Mobil pun bergerak sampai menabrak jendela bangunan kantor. Kejadian itu terekam melalui kamera CCTV.

Meski di dalam gedung tersebut sedang ramai, hanya dua orang yang terluka dalam kecelakaan. Salah satunya terluka karena pecahan kaca.

Insiden yang sama juga sebelumnya terjadi. Seorang pengendara wanita berusia 17 tahun saat sedang tes untuk mendapatkan lisensi berkendaranya alias SIM mengalami kecelakaan.

Pihak kepolisian Buffalo menceritakan wanita ini salah memindahkan gigi pada mobil yang sedang dikendarainya itu. Maksud hati mau mundur, ia justru memindahkan ke transmisi 'D'. Si wanita panik saat SUV yang dikendarainya itu maju. Bukannya menginjak rem, ia malah menginjak pedal gas.



Walhasil mobil yang sedang dikendarai wanita menabrak tembok. Beruntung tidak ada korban yang menderita luka parah akibat kejadian itu. Namun instruktur pendamping dikabarkan mengalami luka ringan.

Wanita ini juga tidak dikenakan denda apapun karena memang murni kejadian yang tidak di sengaja. Mungkin para pengendara pemula harus rajin-rajin berlatih agar kejadian semacam ini tak berulang.

[Gambas:Youtube]

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed