Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 25 Januari 2018, 08:21 WIB

Latif Juga Ingin Bikin Mobil Berbentuk Tamiya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Latif Juga Ingin Bikin Mobil Berbentuk Tamiya Foto: Pool
Jakarta -

Pembuat mobil trungtung yang ditarik kuda, di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Abdul Latif merupakan pehobi otomotif. Dia juga senang ngoprek-ngoprek mobil sehingga bentuknya unik.

Bukan hanya mobil ramah lingkungan yang ditarik kuda dibuatnya. Sebelumnya, Latif juga pernah membuat replika mobil balap Formula 1 bersasis mobil Daihatsu.

Kreativitas Latif tak terbatas. Dia kini sedang menyiapkan modifikasi mobil berbentuk mini 4WD atau biasa dikenal tamiya.

"Nanti ke depan saya akan buat bentuknya tamiya. Kalau yang Formula 1 kan terbuka (kabinnya), kalau tamiya ini akan tertutup," kata Latif kepada detikOto.

Dia menyebut, mobil tamiya yang akan dibuatnya ini tetap bisa dikendarai. Mobil tamiya itu rencananya akan menggunakan mesin ber-cc lebih besar dari mobil Formula 1 yang pernah dibuatnya.

"Bentuknya nggak terlalu panjang, mesin ditaruh di belakang, jadi mesin belakang. Warnanya stabilo yang ngejreng," ucap Latif membeberkan rencananya.

Mobil tamiya rancangan Latif direncanakan cuma punya satu kursi untuk pengemudi saja. Setirnya diposisikan di tengah, mirip replika mobil Formula 1 yang pernah dibuatnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed