Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 23 Januari 2018, 13:13 WIB

Mobil 'Ramah Lingkungan 1 Tenaga Kuda' Ini Dibuat di Lombok

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil Ramah Lingkungan 1 Tenaga Kuda Ini Dibuat di Lombok Mobil 'Ramah Lingkungan 1 Tenaga Kuda' Ini Dibuat di Lombok Foto: Pool
Narmada - Di Indonesia banyak orang-orang kreatif. Salah satunya warga di Narmada, Lombok, Nusa Tenggara Barat ini. Ialah Abdul Latif yang berkreasi membuat 'mobil ramah lingkungan'.

Mobil ramah lingkungan buatan Latif itu tidak ditenagai oleh mesin bakar atau motor listrik. Mobil itu benar-benar memiliki daya 1 tenaga kuda dalam arti sesungguhnya. Ya, mobil itu digerakkan oleh kuda.





Video tentang mobil ramah lingkungan ini cukup menghebohkan dunia maya. Di video itu menggambarkan sebuah mobil berkelir hijau dengan aneka tulisan ala mobil masa depan.

"Mobil masa depan. Mataram Go Green. Ramah Lingkungan. Bebas polusi," begitu tulisan yang ada di bagian belakang mobil tersebut.

Tapi, ketika kamera mengarah ke bagian depan mobil, ada yang aneh. Ternyata ini bukan mobil yang digerakkan oleh mesin. Melainkan mobil yang ditenagai oleh kuda.

Latif, pemilik mobil 'ramah lingkungan' itu, mengatakan dia ingin membuat kreasi baru karena teknologi ramah lingkungan sedang gencar dibicarakan. Dia ingin turut nimbrung di teknologi ramah lingkungan, tapi dalam hal yang nyeleneh dan lucu.

"Kan ikut-ikutan bicara tentang teknologi ramah lingkungan, tapi kenyataannya bukan. Ini temanya hiburan," kata Latif kepada detikOto, Selasa (23/1/2018).

Latif mengakui ada sediki bahasa yang digunakan di mobil ramah lingkungan miliknya. Misalnya, kata-kata 'Mobil Masa Depan, Mataram Go Green, Ramah Lingkungan, dan Bebas Polusi'.

"Kalau kita lihat dari belakang itu kalau dilihat bikin penasaran, apa sih sebenarnya mobil masa depan itu. Tapi kenyataannya tidak lebih dari hiburan," sebut Latif sambil tertawa. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed