Kamis, 11 Jan 2018 16:06 WIB

Bocah yang Minta Maaf Habis Gores Mobil Sempat Cari Pemilik Mobil

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Bikin Mobil Orang Lecet, Bocah Ini Berani Bertanggung Jawab. Foto: Screenshot Instagram Bikin Mobil Orang Lecet, Bocah Ini Berani Bertanggung Jawab. Foto: Screenshot Instagram
Jakarta - Surat permohonan maaf yang ditulis oleh bocah enam tahun, Zhafran, karena telah menggores mobil orang lain saat dia terjatuh dari sepeda menjadi viral di media sosial. Ternyata sebelum menulis surat minta maaf, bocah itu sempat bolak balik mencari pemilik mobil.

Seperti yang diceritakan oleh ibunya Zhafran, Condri Fadilaturrahmah, awalnya Zhafran disuruh agar berani bertanggung jawab dengan langsung menemui pemilik mobil yang digoresnya, namun tidak ketemu.



"Karena dia merasa bersalah dia nyari pemilik mobil, waktu itu dia sempat bolak balik nyari pemilik mobilnya sampai tiga kali kalau nggak salah sebelum nulis surat, yaudah akhirnya karena nggak ketemu sambil nangis-nangis dia bilang nggak ada pemiliknya," paparnya saat dihubungi detikOto, Kamis (11/1/2018).

Akhirnya setelah bolak-balik mencari pemilik mobil tidak ketemu, Condri kembali meminta Zhafran untuk mecari ide agar bisa meminta maaf. Karena pemilik mobil tidak ketemu barulah Zhafran dengan bantuan Condri menulis surat.



"Terus akhirnya yaudah saya bilang gimana caranya Zhafran cari cara biar dapat maafnya? Akhirnya nggak ketemu sudah bolak-balik yaudah Zhafran bikin memo saja sampaikan maafnya," kata Condri kepada Zhafran.

"Zhafran kan masih baru bisa menulis dan membaca, sudah bisa tapi belum lancar, masih harus saya arahin, yaudah saya bilang tulis, tulisan kamu minta maaf, tapi memang masih diarahkan," tambahnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed