Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 11 Januari 2018, 09:42 WIB

Apa Jadinya Tangki Bensin Diisi Cairan Pemutih?

Dina Rayanti - detikOto
Apa Jadinya Tangki Bensin Diisi Cairan Pemutih? Tangki Bensin Mobil Diisi Cairan Pemutih. Foto: Screenshot Youtube
Kiev - Kendaraan bermotor sudah sejatinya diisi oleh bahan bakar baik itu bensin maupun solar agar mesinnya tetap awet karena memang itu yang direkomendasikan oleh para produsen mobil.

Tapi masih ada saja yang penasaran dan ingin bereksperimen apa jadinya kalau mobil tak diisi oleh bahan bakar yang seharusnya seperti pemutih. Seperti yang dilakukan oleh Youtuber asal Ukraina, Taras Maksimuk.

Dalam akun video Youtube miliknya, Taras bereksperimen dengan memasukkan cairan pemutih pakaian yang dicampur dengan oli ke dalam tangki bensin mobil Infiniti bermesin V6 yang hampir kosong.



Lantas apa yang terjadi?

Pada percobaan pertama Taras tak memasukan semua cairan pemutih dan oli ke dalam mobil melainkan hanya setengah. Di luar dugaan, mobil bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya tanda-tanda akan mati atau mobil tak mau berakselerasi ketika digas.

Kemudian Taras melakukan hal yang sama untuk kedua kalinya. Cairan pemutih dan oli yang tersisa di botol seluruhnya dituang ke dalam tangki bensin. Mobil pun masih bisa berjalan normal hanya saja bau khas pemutih pakaian mulai menyeruak ke dalam kabin mobil.

Lalu Taras berhenti sejenak mengistirahatkan mobilnya di pinggir jalan dalam keadaan mesin mobil menyala. Tapi saat kapnya dibuka justru asap keluar dari mesin mobil sedan itu. Saat memijak gas dalam posisi gigi netral, rpm pada speedometer masih bergerak normal, namun ada bunyi setelahnya.

Duh, ada-ada saja ya Otolovers kelakuan Youtuber yang satu ini.

[Gambas:Youtube]

(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed