Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 16 Februari 2017, 13:12 WIB

Pria Ini Rela Mobil Ditabrak untuk Bantu Pengendara yang Pingsan

Dina Rayanti - detikOto
Pria Ini Rela Mobil Ditabrak untuk Bantu Pengendara yang Pingsan Foto: Istimewa
Munchen - Seorang pria asal Jerman disebut sebagai pahlawan setelah menggunakan mobilnya untuk menghentikan laju kendaraan lain yang tidak terkendali di jalan tol.

Kejadian ini terjadi di tol Autobahn, Jerman. Pria bernama Manfred Kick itu rela mobil Tesla Model S-nya ditabrak demi menyelamatkan pengendara Volkswagen Passat di belakangnya.

Diberitakan media lokal Jerman Muenchner Merkur dari Carscoops, Kamis (16/2/2017), pria pengendara Tesla berusia 41 tahun ini menyadari pengemudi VW yang berada persis di belakangnya menyetir tidak terarah. Saat dia berada di samping mobil VW, Kick melihat pengemudinya ternyata sudah pingsan.

Tak berpikir lama-lama, Kick lalu ngegas dalam-dalam dan menyusul mobil VW itu, dan kemudian dengan pelan-pelan mengerem mobil Tesla-nya, sehingga mobil VW itu akhirnya bisa berhenti di bagian belakang Tesla-nya.

Petugas pemadam kebakaran pun tiba di lokasi kejadian dan baru mengetahui kalau si pengendara VW tadi ternyata terkena stroke saat menyetir. Tindakan Kick itu sudah menyelamatkan pengendara VW Passat yang berumur 47 tahun tadi.

Mendengar cerita tersebut, Bos Tesla Elon Musk mengapresiasi aksi heroik tersebut lewat akun Twitter pribadinya dan menyediakan servis gratis untuk Tesla yang rusak ditabrak tersebut.

"Selamat kepada pemilik Tesla yang mengorbankan mobilnya rusak demi menghentikan mobil yang pengendaranya tidak sadarkan diri. Sebagai apresiasi, Tesla menggratiskan semua biaya reparasi dan proses perbaikan yang cepat," ujar Musk.


(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed