Ini Pesepakbola Arab Saudi yang Beneran Dapat Hadiah Rolls-Royce

ADVERTISEMENT

Ini Pesepakbola Arab Saudi yang Beneran Dapat Hadiah Rolls-Royce

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 28 Nov 2022 09:18 WIB
Rolls-Royce mengikuti perkembangan bisnisnya dengan melakukan perubahan logo.
Mantan pemain Arab Saudi pernah mendapatkan Rolls-Royce saat menceploskan gol ke gawang Belgia di Piala Dunia 1994. (Foto: Instagram: @rollsroycecars)
Jakarta -

Kemenangan timnas Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022 pekan lalu ramai menjadi perbincangan di dunia maya. Bahkan atas kemenangan itu pemain Arab Saudi disebut masing-masing mendapatkan mobil Rolls-Royce. Pemain Arab Saudi juga diminta untuk memilih warna mobil Rolls-Royce sesuai dengan keinginan.

Tak lama berselang, dalam konferensi pers pemain Arab Saudi Saleh Alshehri yang kebetulan mencetak gol pada laga tersebut menampik kabar itu. Ia menjelaskan kabar itu sepenuhnya tidak benar.

"Itu tidak benar. Kami di sini untuk membela negara dan melakukan yang terbaik. Itu merupakan 'hadiahnya'," kata Saleh.

Spekulasi pemberian mobil untuk pemain Arab Saudi ini muncul lantaran pada piala dunia tahun 1994, mantan pemain Arab Saudi Saeed Al-Owairan menceploskan gol ke gawang Belgia mendapat hadiah Rolls-Royce. Mengutip laman resmi Fifa pada tahun itu, merupakan Arab Saudi melakoni debut di Piala Dunia. Gol yang dicetak Al-Owairan juga masuk dalam daftar 100 momen terbaik piala dunia versi Fifa.

"Itu merupakan gol terbaik yang pernah saya buat. Saya melakukan itu untuk seluruh warga Saudi di dunia, untuk semua Arab," katanya.

Gol itu juga membuat Al-Owairan mendapatkan kado indah. Berkat golnya, pemain berjuluk 'Maradona of the Arabs' tersebut kemudian dihadiahi sebuah Rolls-Royce sesaat kembali ke Arab Saudi dan sekaligus menjadi ikon nasional. Ketenaran yang didapat Al-Owairan justru membuahkan masalah. Dua tahun setelah Piala Dunia AS tahun 1994, ia dipenjara dan dilarang bermain sepak bola selama satu tahun karena melanggar otoritas Saudi.

Kembali soal Rolls-Royce, jelas mobil itu bukan barang murah. Kalau sekarang, rata-rata mobil Rolls-Royce dijual dengan harga fantastis. Bahkan kalau di Indonesia, versi bekasnya saja masih menyentuh miliaran. Ya, Rolls-Royce memang tak diproduksi secara massal.

Umumnya, produksi mobil Rolls-Royce dikerjakan setelah mendapat pesanan dari konsumen. Konsumen juga bebas memiliki kustomisasi pada kendaraan, mulai dari warna dan interior di dalamnya. Tak heran kalau di dalamnya bisa ada kulkas mini atau brankas. Tapi tentu itu semua tidak gratis. Makin eksklusif mobil tersebut, konsumen harus merogoh kocek lebih dalam lagi.



Simak Video "Sultan Merapat! Ini Wujud Mobil Listrik Terbaru Garapan Rolls-Royce"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT