Sepeda Listrik 'Masa Depan' Nongol di IMOS 2022, Harganya Rp 75 Juta!

ADVERTISEMENT

Sepeda Listrik 'Masa Depan' Nongol di IMOS 2022, Harganya Rp 75 Juta!

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Kamis, 03 Nov 2022 14:14 WIB
Jakarta -

PT Utomocorp resmi mengenalkan sepeda listrik hubless Reevo di pameran Indonesia Motorcycles Show atau IMOS 2022, Rabu (2/11/2022). Kendaraan dengan konsep masa depan tersebut sengaja dihadirkan untuk konsumen kalangan berduit.

Sales & Network Development Manager Utomocorp, Irvan Yuniardi mengatakan, meski sudah resmi dikenalkan, namun sepeda canggih Reevo belum mulai dijual di Indonesia. Hanya saja, menurut dia, konsumen yang berminat sudah bisa melakukan booking fee.

"Secara resmi memang belum dijual, tapi kalau minat bisa booking fee Rp 5 juta dari sekarang. Kemungkinan penjualan dan pengirimannya baru akan dimulai tahun depan," ujar Irvan saat pengenalan produk di pameran IMOS 2022, Jakarta Pusat.

Sepeda listrik Reevo menggunakan frame unik yang tak biasa. Kendaraan tersebut tak dilengkapi jari-jari di roda dan rantai sebagai komponen gerak. Jika diperhatikan dari jauh, desainnya menyerupai siluet dengan penuh lekukan.

Sepeda listrik hubless Reevo di IMOS 2022.Sepeda listrik hubless Reevo di IMOS 2022. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Selain digowes, sepeda canggih itu bisa melaju layaknya motor. Pabrikan membekalinya dengan motor listrik 750 W dengan baterai 48 V yang bisa melaju hingga kecepatan 40 kilometer per jam. Sementara waktu pengecasannya dari nol ke 100 persen memerlukan waktu 3 jam.

Reevo dilengkapi motion sensor yang bisa mendeteksi siang dan malam. Ketika gelap, lampu di sepeda akan menyala. Sementara saat terang, otomatis mati. Selain itu ada GPS sebagai penunjuk arah dan peringatan anti maling, kemudian tersedia juga soket USB untuk mengisi daya ponsel.

"Untuk menyalakan sepedanya saja, kita harus fingerprint dulu, jadi aman," tegasnya.

Sepeda listrik hubless Reevo di IMOS 2022.Sepeda listrik hubless Reevo di IMOS 2022. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Sesuai namanya, sepeda listrik hubless buatan Amerika Serikat tersebut menggunakan powertrain e-drive yang langsung terhubung ke bagian dalam roda. Semuanya terkoneksi dan terhubung secara elektrik.

Irwan mengatakan, sepeda listrik Reevo belum punya harga pasti. Namun, menurutnya, ada di kisaran Rp 70-75 jutaan. Meski mahal, dia yakin peminatnya pasti ada.

"Sasaran pembelinya mereka dari kalangan atas, mereka yang memang pehobi atau dari kalangan eksekutif muda yang suka sepeda," kata dia.

(sfn/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT