PO Rimba Raya Rilis Bus Pariwisata Baru: Sasis Scania, Bodi Laksana, Ada Sofanya

ADVERTISEMENT

PO Rimba Raya Rilis Bus Pariwisata Baru: Sasis Scania, Bodi Laksana, Ada Sofanya

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 28 Okt 2022 20:06 WIB
Bus baru PO Rimba Raya pakai bodi Laksana dan sasis Scania
PO Rimba Raya Rilis Bus Pariwisata Baru (Foto: Dok. Laksana)
Jakarta -

PO Rimba Raya merilis armada baru untuk kebutuhan pariwisata. Bus ini menggunakan sasis premium Scania dan bodi baru buatan Laksana. Kesan mewah bus ini juga hadir di bagian interiornya, di mana ada tempat duduk model sofa seperti di kendaraan-kendaraan motorhome.

Seperti dilihat di akun Instagram resmi @laksanabus, bus pariwisata PO Rimba Raya ini menggunakan bodi Legacy SR3 XHD Prime Ultimate. Area eksterior bus ini didominasi warna hijau. Bus ini menggunakan sekat kaca depan (double glass) dan selendang model S Series.

Selain bodi baru, bagian menarik lainnya dari bus ini ada pada jenis sasis yang dipakai yakni Scania K310 IB 6x2. Sasis tersebut tergolong premium karena memiliki kapasitas mesin yang besar, serta tiga sumbu roda (triple axle) atau biasa disebut sasis tronton.

Mengutip situs United Tractors, Scania K310 IB 6x2 memiliki kapasitas 9.300 cc, bertenaga 310 dk (228 kW @1.900 r/min), torsi mesin besar pada putaran bawah dan torsi 1.550 Nm @ 1.000 - 1.350 r/min sehingga menjanjikan efisiensi bahan bakar. Bus ini dapat menggunakan Biodiesel B30.

Geser ke bagian interior, nuansanya mewah dengan warna coklat tua, serta ada tambahan detail berupa motif kayu di bagian bagasi atas. Konfigurasi kursi pada bus ini juga mendukung untuk perjalanan jauh, dengan dimensi kursi yang besar dan menggunakan model 2+2.

Bus pariwisata PO Rimba Raya total memiliki 44 kursi yang sudah dilengkapi sandaran tangan. Selain itu kemiringan kursinya juga bisa diatur atau reclining seat. Nah, yang menarik lagi, pada bagian belakang bus ini menggunakan kursi model sofa, sehingga meningkatkan kesan mewahnya. Soal fasilitas, bus ini sudah dilengkapi toilet.



Simak Video "Bus Buatan Semarang Mendunia, Kali Ini Giliran Legacy SR3?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT