Isi Garasi Polisi Terkaya di RI, Teddy Minahasa: 3 SUV, 1 Moge Harley

ADVERTISEMENT

Isi Garasi Polisi Terkaya di RI, Teddy Minahasa: 3 SUV, 1 Moge Harley

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 14 Okt 2022 16:30 WIB
Irjen Teddy Minahasa (Polri.go.id)
Teddy Minahasa. Foto: Irjen Teddy Minahasa (Polri.go.id)
Jakarta -

Nama Irjen Teddy Minahasa belakangan tengah ramai diperbincangkan. Teddy baru-baru ini ditunjuk sebagai Kapolda Jawa timur baru menggantikan Irjen Nico Afinta. Tak lama berselang, nama Teddy kembali mencuat. Teddy dikabarkan ditangkap Propam Polri diduga terkait kasus narkoba.

Di luar itu, ada fakta menarik di balik Teddy Minahasa. Mantan Kapolda Sumbar disebut-sebut sebagai Kapolda terkaya di Indonesia.

Hal tersebut diketahui dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disetor Teddy saat menjadi Kapolda Sumatera Barat, ia memiliki harta kekayaan senilai Rp 29.974.417.203.

Dari harta Rp 29 miliaran itu, Rp 2.075.000.000 di antaranya berupa alat transportasi dan mesin. Ada empat alat transportasi dan mesin yang dilaporkan Teddy yaitu:

1. Jeep Wrangler tahun 2016 senilai Rp 750 juta
2. Toyota FJ 55 tahun 1970 senilai Rp 75 juta
3. Land Cruiser HDJ 80R tahun 1996 Rp 600 juta
4. Harley Davidson tahun 2014 senilai Rp 650 juta

Koleksi Teddy terbilang tidak biasa. Boleh dibilang ia menggemari mobil-mobil SUV bergaya kekar. Selain alat transportasi dan mesin, harta lain yang dilaporkan Teddy yaitu 53 tanah dan bangunan senilai Rp 25 miliar, harta bergerak lainnya senilai Rp 500 juta, surat berharga Rp 62,5 juta, serta kas dan setara kas sebesar Rp 1,5 miliar.

Selain menyandang predikat sebagai Kapolda terkaya, Teddy juga kini menjabat sebagai Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) untuk periode 2021-2026.

Kembali soal rumor penangkapan Teddy, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan kabar tersebut pada sore hari. Adapun kabar penangkapan Teddy ramai didengar anggota Komisi III DPR. Wakil Ketua Komisi III DPR Sahroni dan Anggota Komisi III DPR Habiburokhman sudah mendengar kabar soal penangkapan Teddy.

"Sementara diduga benar. Kalau nggak salah narkoba" kata Sahroni saat dikonfirmasi seperti dikutip detiknews.



Simak Video "Ironi Jejak Digital Irjen Teddy Sebut Jangan jadi Polisi Kalau Mau Kaya"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT