PO Agra Mas Rilis Dua Bus Double Decker Baru, Desainnya Elegan

ADVERTISEMENT

PO Agra Mas Rilis Dua Bus Double Decker Baru, Desainnya Elegan

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 13 Okt 2022 13:44 WIB
Bus double decker terbaru PO Agra Mas buatan Adiputro
PO Agra Mas meluncurkan dua bus double decker baru dengan bodi Adiputro dan sasis Scania. Foto: Instagram @adiputro_official
Jakarta -

PO Agra Mas resmi merilis dua armada bus terbarunya. Bus itu berjenis double decker, menggunakan bodi buatan karoseri Adiputro yang dikombinasikan dengan sasis buatan Scania.

Dari segi eksterior, bus ini tetap mempertahankan warna dan livery khas Agra Mas, dengan warna dasar merah yang dikombinasi livery berwarna krem. Karena bodinya menggunakan tipe Jetbus 3+ SDD, maka bentuk selendangnya pun baru dan lebih minimalis.

Dua bus double decker baru PO Agra Mas ini desainnya tampak elegan dan bersih, sebab minim penggunaan stiker. Kalaupun ada, stiker-stiker itu bersifat informatif, seperti menunjukkan tipe bodi, tipe sasis, dan website resmi PO Agra Mas.

Bus double decker terbaru PO Agra Mas buatan AdiputroBus double decker terbaru PO Agra Mas buatan Adiputro Foto: Instagram @adiputro_official

Yang menarik lagi, di kaca depan terdapat LED running text yang bisa menjadi media untuk menginformasikan trayek bus ini. LED running text tersebut dibikin berwarna-warni, sehingga bisa menarik perhatian orang.

Geser ke area interiornya, pada dek bawah mengusung konfigurasi kursi 2+1 yang sudah dilengkapi sandaran lengan dan sandaran betis. Di dek bawah tersebut juga terdapat dua kursi jenis sleeper yang sudah dilengkapi fasilitas Audio Video On Demand (AVOD).

Pada bagian atas, kursinya mengadopsi konfigurasi 2+2, juga telah dilengkapi sandaran lengan serta sandaran betis. Ditambah, ada fasilitas dispenser untuk membuat minuman hangat, seperti teh, kopi, dan lain-lain.

Bus double decker terbaru PO Agra Mas buatan AdiputroBus double decker terbaru PO Agra Mas buatan Adiputro Foto: Instagram @adiputro_official

Nah, untuk sasisnya sendiri, menggunakan tipe Scania K410 yang mengusung mesin diesel turbocharger-interooler DC13 107 K01 Euro 3, enam silinder segaris. Mesin berkapasitas 13.000 cc itu dapat menghasilkan tenaga puncak hingga 410 dk dengan torsi maksimal 2.000 Nm.

Belum diketahui akan digunakan untuk rute manakah dua bus tingkat baru PO Agra Mas itu. Tapi berkaca pada bus double decker PO Agra Mas saat ini, melayani beberapa rute, seperti Bogor-Jakarta-Wonogiri dan Yogyakarta-Jakarta-Bogor.



Simak Video "Ciamik! Ini Wujud Bus Double Decker Terbaru Milik PO Gunung Harta"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT