Bus Laksana Legacy SR3 Ultimate Pertama di Indonesia Bakal Nge-line di Jalur Ini

ADVERTISEMENT

Bus Laksana Legacy SR3 Ultimate Pertama di Indonesia Bakal Nge-line di Jalur Ini

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 26 Sep 2022 20:12 WIB
PO SAN menjadi pemilik pertama Laksana Legacy SR3 Ultimate di Indonesia
Foto: Dok. PO SAN. PO SAN menjadi pemilik pertama Laksana Legacy SR3 Ultimate di Indonesia.
Jakarta -

Laksana Legacy SR3 Ultimate kali pertama diperkenalkan pada ajang GIIAS 2022 di ICE BSD-City, Tangerang, bulan Agustus lalu. PO SAN diketahui menjadi pelanggan pertama bodi bus anyar buatan karoseri asal Semarang itu. Dan kini terungkap sudah rute manakah yang akan dilayani armada baru itu.

Dikatakan oleh Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera (PO SAN) Kurnia Lesani Adnan, PO SAN memesan sebanyak 4 unit Legacy SR3 Ultimate dari Laksana. Keempat bus itu akan dijadikan sebagai armada eksekutif yang melayani trayek Pekanbaru-Solo-Blitar.

PO SAN menjadi pemilik pertama Laksana Legacy SR3 Ultimate di IndonesiaPO SAN menjadi pemilik pertama Laksana Legacy SR3 Ultimate di Indonesia Foto: Dok. PO SAN

"Jadi selama ini kan PO SAN rute Pekanbaru-Solo lewat jalur selatan Jawa. Nanti ini kita akan kembangkan Pekanbaru-Solo-Blitar lewat tol Trans-Jawa, atau Pantura. Nambah kelas, buat tujuan ke Blitar. Ini kelasnya eksekutif, kursi 2+2 pakai legrest," buka Sani dihubungi detikOto, Senin (26/9/2022).

Sebagai informasi, unit armada baru yang digunakan PO SAN ini menggunakan bodi Laksana Legacy SR3 Ultimate terbaru, dengan mengadopsi kaca depan tunggal (single glass) dan tanpa selendang di bagian kaca samping depannya.

Secara umum, SR3 masih mempertahankan ciri khas dari Legacy, bisa dilihat di bagian kanan dan kiri bumper. Selain itu, desain headlamp terbaru di variasi dengan lampu grille serta kombinasi detail fog lamp.

Pada bagian samping ada lekukan panel body yang merupakan karakter utama bodi ini. SR3 Ultimate juga dilengkapi dengan desain stop lamp yang modern.

"Total ada 38 kursi, ada fasilitas reclining seat, 2+2 legrest, ada USB charger, toilet, air purifier, terus bantal dan selimut," bilang Sani. Nah soal harga tiket bus ini, PO SAN membanderolnya dengan harga Rp 875 ribu buat rute Pekanbaru-Blitar (1.994 km).



Simak Video "Bus Buatan Semarang Mendunia, Kali Ini Giliran Legacy SR3?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT