PO Sahaalah Rilis Bus Baru, Pakai Bodi Laksana Legacy SR3 Double Glass!

ADVERTISEMENT

PO Sahaalah Rilis Bus Baru, Pakai Bodi Laksana Legacy SR3 Double Glass!

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 15 Sep 2022 18:37 WIB
PO Sahaalah merilis armada baru dengan bodi Laksana Legacy SR3 Double Glass
Foto: Dok. Laksana. PO Sahaalah merilis armada baru dengan bodi Laksana Legacy SR3 Double Glass.
Jakarta -

PO Sahaalah resmi merilis armada baru. Tak tanggung-tanggung, bodi yang digunakan adalah bodi terbaru buatan Laksana, tipe Legacy SR3 dengan desain kaca depan ganda atau double glass.

Sekadar pengingat, Laksana Legacy SR3 kali pertama meluncur di event otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 bulan Agustus lalu. Saat itu yang diperkenalkan adalah Laksana Legacy SR3 Ultimate dengan konsep kaca depan tunggal (single glass) dan tanpa selendang samping.

PO Sahaalah merilis armada baru dengan bodi Laksana Legacy SR3 Double GlassPO Sahaalah merilis armada baru dengan bodi Laksana Legacy SR3 Double Glass Foto: Dok. Laksana

SR3 masih mempertahankan ciri khas dari Legacy, bisa dilihat di bagian kanan dan kiri bumper. Selain itu, desain headlamp terbaru divariasi dengan lampu grille serta kombinasi detail foglamp. Pada bagian samping terdapat lekukan panel body yang merupakan karakter utama.

Kembali ke unit Legacy SR3 milik PO Sahaalah, tampil sedikit berbeda dengan adopsi kaca depan ganda dan disertai selendang di kedua sisi kaca samping. Baik desain bando maupun selendangnya rupanya masih mempertahankan desain Legacy SR2.

Dari sisi eksterior, permainan warna dan grafis di bus ini cukup berani, dengan dominasi warna oranye, yang disusupi warna hitam dan abu-abu. Menyoal sasisnya, menggunakan besutan Hino yang sudah didukung teknologi air suspension alias suspensi udara.

Geser sedikit ke bagian interior, kursinya didominasi warna gelap, sementara konfigurasi kursinya pakai model 2+2. Belum diketahui akan digunakan buat rute manakah bus baru PO Sahaalah ini.



Simak Video "Bus Buatan Semarang Mendunia, Kali Ini Giliran Legacy SR3?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT