ADVERTISEMENT

Adiputro Pamer Sleeper Bus Dream Coach, Ini Spesifikasinya

Luthfi Anshori - detikOto
Sabtu, 20 Agu 2022 11:13 WIB
Sleeper bus Adiputro
Foto: Luthfi Anshori/detikOto. Sleeper bus Adiputro.
Jakarta -

Adiputro membawa satu model sleeper bus di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mengusung warna hijau menyala, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan bus untuk kaum rebahan ini?

Sebagai informasi, bus ini merupakan model Adiputro Jetbus 3+ MHD Dream Coach. Bus ini menggunakan konsep kursi yang bisa direbahkan. Selain itu, menggunakan kabin-kabin ditambah tirai kain, sehingga penumpang dapat privasi lebih.

Total bus ini bisa menampung sekitar 22 penumpang. Konfigurasi kursinya 1+1 dengan model kabin bertingkat. Bus ini memakai sasis besutan Mercedes-Benz tipe OH 1626. Secara dimensi, bus ini memiliki panjang 12.000 mm, lebar 2.500 mm, dan tinggi 3.710 mm.

Mendukung kenyamanan penumpang, bus ini sudah dilengkapi fasilitas toilet dan Android TV 13 inci. Adapun sistem audionya pakai DVD player double din dengan 2 set speaker dan power subwoofer. Bus ini juga dibekali sistem keamanan standar, seperti alat pemadam kebakaran dan palu pemecah kaca.

Oh iya, selain memerkan sleeper bus, Adiputro juga membawa model bus yang telah dikustomisasi sesuai keinginan pemiliknya. Bus dengan model sasis dan bodi monokok ini dinamakan Oppal Buzz Studio yang merupakan pesanan Oppal.

Bus ini dapat berfungsi sebagai medium yang menghadirkan ragam informasi secara digital. Selain itu Oppal Buzz Studio bisa digunakan untuk wawancara khusus atau podcast dan kegiatan lainnya yang melibatkan tokoh ternama maupun masyarakat umum, bahkan sembari bus berjalan.

Untuk spesifikasi teknis dari bus yang digarap karoseri Adiputro ini pakai bodi jenis jetbus transit, sasisnya pakai monocoque tanpa batangan sasis seperti bus pada umumnya hingga akhirnya lantai bus dapat dibuat lebih rendah.



Simak Video "Anti Pegal di Jalan! Ini Bus Sleeper Jagoannya Adiputro"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT