ADVERTISEMENT

Curi Perhatian, Begini Mewahnya Sleeper Bus Laksana Legacy SR3

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 18 Agu 2022 18:48 WIB
Jakarta -

Laksana menjadi salah satu karoseri yang berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (2022). Perusahaan pembuat bodi bus asal Semarang, Jawa Tengah, ini memperkenalkan generasi terbaru Legacy SR3. Tak hanya model single deck, platform Legacy SR3 ini juga dihadirkan untuk model sleeper bus-nya.

Ada dua model sleeper bus yang dihadirkan Laksana dengan balutan bodi Legacy SR3, yakni model Suites Class yang merupakan milik PO Sudiro Tungga Jaya (STJ) dan model Suites Combi yang menjadi milik PO Sinar Jaya. Sedikit informasi, Suites Class memiliki konfigurasi jok full rebahan, sementara Suites Combi memakai kombinasi kursi konvensional dan kursi sleeper.

Dari sisi tampilan, Legacy SR3 Suites Class hadir dengan desain yang lebih segar, mewah, dan elegan. Desain selendang dan sekatnya tampil beda. Pun dengan desain lampu depan dan lampu belakangnya yang mencirikan Legacy SR3.

Yang paling baru di Legacy SR3 Suites Class ini adalah kursinya yang kini menganut konfigurasi 2+1. Dengan konfigurasi kursi seperti itu, maka jumlah penumpang meningkat dari 23 penumpang menjadi 32 penumpang. Asyiknya lagi, bagi yang membawa pasangan bisa duduk dalam satu kabin, tidak terpisah seperti konfigurasi 1+1.

Mewahnya sleeper Bus Laksana Legacy SR3Mewahnya sleeper Bus Laksana Legacy SR3 Foto: Luthfi Anshori/oto.detik.com

Di bus ini juga terdapat beberapa fitur lainnya, seperti toilet, USB Charger 24 volt, monitor TV Android 12,5 inci, dan juga sistem audio. Sementara nuansa kabin bus ini tampak sporty dengan aura warna gelap.

Beralih ke model Legacy SR3 Suites Combi, memiliki konfigurasi kursi rebahan sebanyak 20 kursi (2+1). Sedang kursi konvensionalnya berjumlah 15.

Fitur-fitur di bus ini antara lain LED TV 32 inci, monitor TV Android 12,5 inci, sistem audio, toilet, USB Charger 24 volt, CCTV, hingga parking sensor.

Mewahnya sleeper Bus Laksana Legacy SR3Mewahnya sleeper Bus Laksana Legacy SR3 Foto: Luthfi Anshori/oto.detik.com
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT