ADVERTISEMENT

Pentingnya Dashcam di Interior, Bisa Pantau Perilaku Pengemudi Mobil

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 17 Agu 2022 14:34 WIB
Ilustrasi dashcam mobil
Ilustrasi dashcam mobil. (Foto: Dok. Blackvue)
Jakarta -

Dashcam menjadi salah satu aksesori penting untuk memantau kondisi di sekitar mobil. Tak hanya bisa menjadi alat bukti ketika mengalami insiden laka lantas (kecelakaan lalu lintas), ternyata dashcam juga bisa memantau perilaku pengemudi di dalam mobil.

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Blackvue memperkenalkan produk terbaru DR900X-2CH DMS Plus. Tipe ini diklaim memberi perlindungan penuh dengan teknologi Cloud dan Kecerdasan Buatan (AI). Dashcam ini memiliki 2 kamera, 1 kamera mengarah ke depan dan 1 lagi kamera interior yang mengarah ke kabin mobil.

Kamera interior digunakan untuk memantau seluruh keadaan di kabin dan sekaligus memantau pengemudi dan mengingatkan pengemudi apabila kurang fokus dalam mengemudikan kendaraan.

Dengan sistem pemantauan pengemudi berbasis AI dipadu teknologi cloud, pengguna akan menerima laporan secara langsung ke smartphone ketika sang pengemudi mengalami gangguan di jalan, kejadian yang tidak diinginkan atau ketika pengemudi mengantuk, tidak fokus, menelepon sambil mengemudi, berkendara melebihi batas kecepatan atau berbagai kebiasaan buruk lainnya.

Tipe dashcam ini diklaim akan melaporkan jika mobil berisiko karena kelalaian pengemudi. Dengan teknologi Cloud juga bisa memantau mobil dengan cara membuka video secara langsung dan melihat situasi di sekitar kendaraan.

"Pada GIIAS 2022, Blackvue dengan bangga mengumumkan penambahan garansi untuk semua unit Blackvue menjadi 18 bulan hanya dengan melakukan registrasi produk. Dengan penambahan waktu garansi maka kami berharap bisa memberikan ketenangan pikiran terhadap pemilik kendaraan ketika mengemudi, dan tentu saja menjadi pendamping terbaik anda Ketika mengemudi," ucap Direktur Pemasaran Blackvue Indonesia, Rudy Ham.



Simak Video "Penampakan 2 Mobil Teranyar Suzuki di GIIAS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT