ADVERTISEMENT

Awas Macet! Pagi Ini Ada Demo Buruh di DKI, Simak Pengalihan Lalu Lintasnya

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 10 Agu 2022 08:42 WIB
Jelang pelantikan Presiden, sejumlah ruas jalan kawasan Senayan khususnya DPR ditutup sehingga terjadi pengalihan arus hingga tanggal 20 Oktober.
Ilustrasi rekayasa lalu lintas Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) akan melakukan demonstrasi menolak UU Cipta Kerja hingga tuntutan menurunkan harga kebutuhan pokok di Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau agar warga menghindari kawasan Senayan dan kompleks DPR/MPR RI.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta mengatakan pengalihan lalu lintas bakal dilakukan secara tentatif sesuai dengan jumlah massa serta kepadatan kendaraan.

"Insya Allah aman, kita berlakukan secara tentatif untuk aksi buruh," kata Purwanta disitat Antara, Rabu (10/8/2022).

Sebagai informasi, jalan yang mengarah mengarah traffic light Slipi dan mengarah ke Stasiun Palmerah ditutup. Kemudian arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur ditutup menuju Jalan Gelora.

Gebrak akan melakukan titik kumpul di bawah flyover Taman Ria, Senayan, Jakarta Pusat. Aksi direncakana dimulai pukul 09.00 WIB.

Adapun pihak kepolisian sudah menyiapkan rekayasa lalu lintasnya. Terdapat 7 rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan sekitar Senayan, berikut ini detailnya;

1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Gatot Subroto yang akan menuju gedung DPR/MPR belok ke kiri ke Jalan Gerbang Pemuda.

2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Gerbang Pemuda yang akan belok ke kiri ke Jalan Gatot Subroto arah barat, putar balik di kolong layang Lagodi.

3. Arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar di Offramp Pulo Dua diluruskan ke arah Tomang.

4. Pojokan Manggala Wanabakti dari Timur ke Barat, mengarah traffic light Slipi dan mengarah ke Stasiun Palmerah ditutup.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur ditutup menuju jalan Gelora, diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gelora belok ke kanan ke Jalan Gerbang Pemuda.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora belok ke kiri ke Jalan Asia Afrika.



Simak Video "Cuitan Viral Cek Fisik Kendaraan Bayar Rp 30 ribu, Bikin Polisi Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT