ADVERTISEMENT

IMI Mau Adakan Perlombaan buat Montir di Bali, Hadiahnya Ratusan Juta

Angga Laraspati - detikOto
Rabu, 20 Jul 2022 19:59 WIB
IMI
Foto: IMI
Jakarta -

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas Bali (Gerak BS Bali) serta Kebon Vintage Cars akan menyelenggarakan Parade Montir Mania pada September 2022. Kegiatan yang diikuti ratusan montir/bengkel di Bali ini akan menguji keahlian memperbaiki mesin mobil dari berbagai merk/tipe dengan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah.

Ketua IMI Bambang Soesatyo menuturkan jika selama ini kegiatan otomotif menyasar komunitas maupun pembalap, kini IMI akan menyasar para montir/bengkel, mengingat perannya vital dalam perkembangan dunia otomotif, khususnya dalam menyediakan jasa perawatan dan perbaikan.

"Sudah bukan rahasia lagi, problem kendaraan seberat apapun, selalu bisa ditangani oleh para montir Indonesia. Dengan mengikuti Parade Montir Mania, para montir/bengkel berbasis UMKM bisa berkesempatan membangun kerjasama dengan berbagai produk otomotif seperti produsen oli hingga aki. Sehingga bisa semakin memberikan nilai tambah ekonomi bagi mereka," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Rabu (20/7/2022).

Usai menerima panitia Parade Montir Mania, di Black Stone Beach Bali, Ketua MPR RI ini menjelaskan selain game dan kompetisi, dalam ajang Parade Montir Mania juga akan disiapkan workshop bagi para montir.

Pada workshop ini para montir bisa mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang perkembangan teknologi pada mesin mobil, sekaligus menjadi wadah untuk mengasah kemampuan agar dapat memberikan solusi dan saran terbaik kepada pelanggan.

"Bagi para pengunjung, selain bisa melihat secara langsung bagaimana para montir bekerja memperbaiki mesin kendaraan, dengan datang ke Parade Montir Mania mereka juga bisa mendapatkan pembekalan seputar cara merawat mesin kendaraan," jelas Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 ini mengatakan melalui ajang Parade Montir Mania, tidak menutup kemungkinan ke depannya para montir/bengkel bisa bekerja sama dengan IMI, menghadirkan fitur Go-Service dalam platform aplikasi IMI Super Apps 'Gaspol!', sehingga memudahkan konsumen memilih mitra montir terpercaya yang sudah terverifikasi oleh IMI.

"Sekaligus memberikan kesempatan kepada para montir/bengkel untuk semakin berkembang dan memperluas pasar konsumen. Dengan tersertifikasi, masyarakat maupun produsen produk otomotif juga tidak perlu ragu lagi bekerjasama dengan montir/bengkel. Karena dari segi kualitas hingga profesionalitas pekerjaan sudah terjamin," kata Bamsoet.

Turut hadir Owner Kebon Vintage Cars Josh Dharmawan. Serta pengurus Gerak BS Bali, antara lain Ketua Hamid Hadun, Wakil Ketua Sindu Kumara, Bendahara Calvin, Sekjen Komang, serta Humas Weda Jagir.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT