Guyon Edy Rahmayadi Mau Pinjam Mobil Listrik Toyota, Sandiaga: Bayar, Pak

ADVERTISEMENT

Guyon Edy Rahmayadi Mau Pinjam Mobil Listrik Toyota, Sandiaga: Bayar, Pak

Doni Wahyudi - detikOto
Rabu, 20 Jul 2022 09:08 WIB
Sandiaga Uno dan Edy Rahmayadi meresemikan program EV Smart Mobility Project di Pulau Samosir, Sumatera Utara, Selasa (19/7/2022).
Sandiaga Uno bersama Edy Rahmayadi dan Bupati Samosir Vandiko Timotus Gultom meresmikan Program Toyota EV Smart Mobility Project (Foto: Doni Wahyudi/detikoto)
Jakarta -

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tertarik memakai mobil listrik. Sambil berkelakar dia mau meminjam mobil listrik ke Toyota.

Guyonan tersebut disampaikan Edy saat memberi sambutan dalam pembukaan Toyota EV Smart Mobility Project di Pulau Samosir, Sumatera Utara, Selasa (19/7/2022).

Diberitakan sebelumnya, Toyota meresmikan pengembangan program Smart Mobility Project di Pulau Samosir. Ini adalah lokasi wisata prioritas kedua di Indonesia yang dijajaki Toyota, setelah sebelumnya meresmikan di Nusa Dua, Bali, tahun lalu.

Total ada 11 mobil ramah lingkungan yang diturunkan Toyota di Pulau Samosir untuk menunjang program tersebut. Dari jumlah tersebut 10 di antaranya merupakan Toyota C+pod, sementara satu lainnya adalah Toyota Prius PHEV.

"Saya mikir, kenapa jumlah mobilnya ganjil (11). Harusnya genap, satu dikasih gubernur," seloroh Edy disambut tawa undangan yang hadir.

Toyota EV Smart Mobility Project hadir di Pulau Samosir, Sumatera UtaraToyota EV Smart Mobility Project hadir di Pulau Samosir, Sumatera Utara Foto: Toyota Astra Motor

"Serahkan ke gubernur satu. Nanti segala sesuatunya akan mudah dan Pak Henry (Tanoto, Wakil Presiden TAM), bakal lebih banyak rezekinya," tambah mantan Ketua Umum PSSI itu, yang kembali mengundang gelak tawa.

Edy Rahmayadi menyambut positif inisiatif Toyota membawa mobil listrik ke Pulau Samosir untuk mengedukasi masyarakat mengembangkan kawasan wisata yang ramah lingkungan. Dia berharap program tersebut bisa dikembangkan bukan hanya di Pulau Samosir.

Sandiaga Uno: Mobil Listrik Bayar, Pak Edy

Pidato sambutan Edy Rahmayadi tersebut kemudian ditanggapi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Saat giliran mendapat kesempatan memberi sambutan, Sandiaga bilang kalau Gubernur Edy harus bayar kalau mau mobil listrik.

"Mobil itu saya pakai, Pak Edy, di Bali. Kalau Pak Edy mau, silakan ambil," kata Sandiaga.

"Pak Edy boleh pakai, tapi tetap bayar. Itu mobil kita sewa, Pak," seloroh Sandi sambil tersenyum.



Simak Video "Ketika Toyota bZ4X Dites Tabrak Secara Ekstrem, Bagaimana Hasilnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT