ADVERTISEMENT

Awas Kelewat! Daftar Beli Pertalite sampai 30 Juli 2022, Kalau Telat Beli Pertamax

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 01 Jul 2022 08:59 WIB
PT Pertamina (Persero) sudah siap untuk menjual produk bensin terbarunya yakni Pertalite. Bensin RON 90 ini akan dijual pertamakali di SPBU Coco, Abdul Muis, Jakarta pada Jumat (24/7/2015) mendatang. Petugas beraktivitas di SPBU Coco, Abdul Muis, Jakarta, Selasa (21/7/2015). Pada Jumat (24/7/2015) mendatang, SPBU ini siap menjual Pertalite RON 90.  Hasan Al Habshy/detikcom.
Pendaftaran beli Pertalite dan solar subsidi sudah dibuka hingga 30 Juli 2022. Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta -

Pertamina sudah membuka pendaftaran untuk pengguna Pertalite dan solar subsidi. Kamu bisa langsung mendaftarkan diri ke laman subsiditepat.mypertamina.id. Pada pendaftaran ini nanti akan ada pencocokan data kendaraan dan dokumen yang dimiliki.

Kalau nanti cocok dan sudah terdaftar, kamu akan mendapatkan QR code yang diterima di email atau notifikasi di laman subsiditepat.mypertamina.id. QR code itu bisa kamu cetak dan dibawa ke SPBU sehingga bila tidak memiliki aplikasi MyPertamina pun tidak masalah. Adapun masa pendaftaran tahap pendaftaran berlaku hingga 30 Juli 2022.

"Dimulai pada 1 Juli pendaftaran akan dibuka hingga 30 Juli 2022. Pada masa pendaftaran dan transisi ini, masyarakat masih tetap bisa membeli Pertalite dan Solar, namun kami tetap mendorong masyarakat agar mendaftarkan kendaraan dan identitasnya. Kami juga tegaskan kembali, tidak wajib memiliki aplikasi MyPertamina, namun wajib mendaftar di website subsiditepat.mypertamina.id, dan ini khusus untuk kendaraan roda empat," jelas Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangan resminya dilihat detikcom, Jumat (1/7/2022).

Sebagai pengguna Pertalite ataupun solar subsidi, sebaiknya tidak melewatkan masa pendaftaran ini. Sebelumnya, Irto mengatakan bila pengguna Pertalite dan solar subsidi belum juga mendaftarkan dirinya tak perlu heran kalau langsung disuruh beli Pertamax.

"Misalnya kalau satu bulan konsumen tersebut belum juga registrasi maka mohon maaf dengan berat hati kita akan arahkan pembeli Pertalite itu untuk mengisi Pertamax," kata Irto belum lama ini.

Sebagai tahap awal, pendaftaran ini diprioritaskan pada pengguna dengan domisili atau berencana berpergian ke wilayah sebagai berikut

1. Kota Bukit Tinggi
2. Kab.Agam
3. Kota Padang Panjang
4. Kab.Tanah Datar
5. Kota Banjarmasin
6. Kota Bandung
7. Kota Tasikmalaya
8. Kab.Ciamis
9. Kota Manado
10. Kota Yogyakarta
11. Kota Sukabumi
12. Kota Solo
13. Kota Denpasar

Bila kamu tinggal di luar wilayah tersebut, maka tetap bisa melakukan pengisian dan penyimpanan data terlebih dahulu dengan melakukan klik pada tombol 'Simpan'.



Simak Video "Beli Pertalite Wajib Pakai Aplikasi, Kapan Berlakunya?"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT