ADVERTISEMENT

Formula E Digelar Besok, Polisi Imbau Masyarakat Hindari Kawasan Ancol

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Jumat, 03 Jun 2022 11:19 WIB
Pembalap tim Mercedes-EQ Formula E Nyck De Vries melakukan aksi
Pembalap tim Mercedes-EQ Formula E Nyck De Vries melakukan aksi
Jakarta -

Ajang Formula E Jakarta E-Prix akan digelar di Ancol, Jakarta Utara, pada besok Sabtu (4/6/2022). Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat yang berencana untuk beraktivitas atau sekadar jalan-jalan, agar bisa menghindari kawasan Ancol dan mencari tempat lain.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, imbauan ini dikeluarkan dari kepolisian untuk menghindari terjadinya potensi kemacetan arus lalu lintas di sekitar kawasan Ancol.

"Kami tentu berharap batasan kegiatan tersebut masyarakat juga bisa menghindari seputar Ancol untuk mengantisipasi kemacetan, mengingat panitia penyelenggara menyampaikan kepada kita tiket yang dipasarkan sudah sold out atau terjual habis," kata Endra dilansir Antara.

Lebih lanjut, Zulpan mengungkapkan pihak Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan pintu masuk Ancol bagi masyarakat yang ingin datang menyaksikan Formula E. Cara tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas.

Anies Hadiri Meet and Greet, Pebalap Formula E Ngedrift di MonasAnies Hadiri Meet and Greet, Pebalap Formula E Ngedrift di Monas Foto: Tiara Aliya Azzahra/detikcom

"Ditlantas sudah bekerja sama dengan penyelenggara untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan," ungkap Zulpan.

Saat digelarnya balap mobil listrik tersebut, Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 1.778 personel untuk membantu mengamankan jalannya ajang balap Formula E Jakarta.

"Kita berharap acara tersebut berjalan dengan lancar dan tidak terjadi gangguan akibat kecelakaan," pungkasnya.

Seri Formula E (Jakarta E-Prix) akan berlangsung di Jakarta E-Prix International Circuit (JEIC), Ancol, Jakarta Utara. Dalam kalender resmi Formula E, ajang Jakarta E-Prix masuk dalam seri kesembilan setelah seri Berlin, Jerman.

Sekadar mengingatkan, balapan Formula E memiliki perbedaan dengan balapan Formula 1 atau MotoGP yang biasanya digelar tiga hari selama akhir pekan (Jumat-Minggu), Formula E hanya digelar selama satu hari. Sehingga saat sesi latihan, babak kualifikasi hingga balapan utamanya dilaksanakan dalam satu hari.

Berikut Jadwal Formula E Jakarta 2022:

- Free Practice 1: 07:15 - 07:45 WIB

- Free Practice 2: 09:00 - 09:30 WIB

- Qualifying: 10:40 - 11:55 WIB

- Race Round 9: 15:00 - 16:00 WIB

Simak Video 'Formula E Jakarta Start Besok, Ini Jadwal Lengkapnya!':

[Gambas:Video 20detik]



(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT