Sisa THR Mau Beli Motor Matic Bekas? Ini Pilihan Harga di Bawah Rp 10 Juta

ADVERTISEMENT

Sisa THR Mau Beli Motor Matic Bekas? Ini Pilihan Harga di Bawah Rp 10 Juta

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Jumat, 13 Mei 2022 20:45 WIB
Jual-beli motor bekas Antara Motor
Ilustrasi motor bekas Foto: dok. Antara Motor (Jual-beli Motor bekas)
Jakarta -

Lebaran 2022 memang telah usai, namun bagi kamu detikers yang berniat ingin membeli motor bekas dengan sisa uang THR, berikut ini sejumlah pilihannya yang bisa kamu beli dengan harga di bawah Rp 10 juta lho.

Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang tertarik membeli sepeda motor bekas. Alasannya beragam, mulai dari dana yang terbatas hingga tertarik pada varian motor yang umurnya belum terlalu lama, masih sekitar 1-3 tahun yang lalu.

Maka dari itu, penjualan sepeda motor bekas tetap ramai dan banyak diminati masyarakat. Sampai saat ini pasar sepeda motor bekas masih dikuasai dua merek asal Jepang, yaitu Yamaha dan Honda.

Dilansir dari berbagai situs jual beli kendaraan secara online, detikOto telah merangkum beragam sepeda motor matic bekas yang dijual dengan harga murah. Harganya pun juga bervariasi, mulai dari Rp 5-10 jutaan masih banyak tersedia di pasaran.

Dari merek Yamaha, ditemukan sejumlah motor matic bekas yang harganya cukup terjangkau. Semisal ada Yamaha Mio J lansiran 2013 yang dibanderol sebesar Rp 5,8 juta. Lalu ada juga Yamaha Mio J 2014 yang ditaksir mencapai Rp 6,3 juta.

Selain itu ada juga Yamaha Xeon GT 2014 yang dijual Rp 6,5 juta. Atau jika kamu ingin membeli motor matic Yamaha yang lebih baru, ada juga Yamaha Soul GT 125 yang dibanderol Rp 8,5 juta, untuk produksi terbarunya yakni Soul GT 2017 dijual Rp 9,7 jutaan.

Jual-beli motor bekas Antara MotorIlustrasi Jual-beli motor bekas Antara Motor Foto: dok. Antara Motor (Jual-beli Motor bekas)

Beralih ke merek Honda, terdapat sejumlah varian skuter matic yang dijual di berbagai situs, mulai dari Honda BeAT, Spacy, hingga Vario. Namun perlu diingat, terdapat perbedaan harga tergantung dari tahun produksi dan kondisinya.

Seperti yang ditemukan Honda Spacy lansiran 2011 yang dibanderol sebesar RP 5,3 juta. Ada juga tahun produksi di atasnya yakni Honda Spacy 2012 yang dijual Rp 6,9 juta.

Untuk model Honda BeAT, terdapat tipe BeAT produksi 2013 yang dijual seharga Rp 8,3 jutaan. Ada juga pemilik yang menjual Honda BeAT tahun 2016 yang harganya beda tipis, yakni dipatok Rp 8,5 juta.

Beralih ke tipe Honda Vario, terdapat sejumlah pemilik yang menjual Honda Vario 110 produksi 2010 yang dibanderol Rp 6,8 jutaan. Selain itu, ada juga pemilik yang menjual Honda Vario Techno 110 tahun 2011 yang dijual Rp 6,9 juta.

Jika dirasa dua tipe Vario tersebut terlalu lama, ada juga Honda Vario 110 lansiran 2015 yang dibanderol sebesar Rp 9,7 jutaan. Selain itu, terdapat juga Honda Vario 110 produksi 2017 yang dijual Rp 9,8 juta.

Sebagai pengingat, sebelum kamu membeli sepeda motor matic bekas jangan lupa untuk mengecek terlebih dahulu beberapa hal seperti mesin, kelistrikan, serta surat-surat penting lainnya. Lakukan negosiasi harga terlebih dahulu, agar kamu dan penjual sama-sama mendapatkan harga yang cocok.



Simak Video "Review Honda ADV 160: Makin Asyik dengan Mesin dan Fitur Baru!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT