Rider BMW Meninggal Usai Tabrakan dengan Calya, Instagram Bikers Ini Banjir Ucapan Duka

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 01 Mei 2022 19:21 WIB
Kecelakaan Moge BMW S1000RR dengan Toyota Calya di Senayan
Moge BMW S1000RR mengalami kecelakaan dengan Toyota Calya di Senayan. Foto: dok ist/@TMCPoldaMetro
Jakarta -

Toyota Calya nopol B-2224-SIC dengan motor gede (Moge) BMW S1000RR nopol B-4331-SNW mengalami kecelakaan di wilayah Senayan, Jakarta Pusat. Pengendara motor dikabarkan meninggal dunia, salah satu akun instagram bikers dengan moge BMW dibanjiri ucapan duka.

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan, rider moge BMW meninggal dunia saat menjalani perawatan insentif rumah sakit.

"Meninggal dalam perawatan rumah sakit," kata Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam kepada detikcom, Minggu (1/5/2022).

Dalam amatan detikcom, motor ringsek parah. Fairing depan penutup speedometer bahkan pecah, hingga jok motor terlepas. Sementara itu, mobil Calya mengalami kerusakan parah di bagian depan, tepatnya di bagian kiri depan.

Jamal menyebutkan Pengemudi moge BMW, berinisial YPN, tidak sadarkan diri usai kecelakaan dan mengalami pendarahan. Dia dibawa ke RS Siloam dan akhirnya mengembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan.

Akun bikers dengan nama instagram @nonamerider501 dibanjiri ucapan doa dan belasungkawa. Dalam galeri fotonya, moge BMW S1000RR itu terlihat mirip dengan yang terlibat dalam kecelakaan pada pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Pemeran serial film Si Entong, Fachri Muhammad juga ikut berkomentar di dalam akun @nonamerider501.

"Ride in peace om," komen Fachri.

Beberapa publik figur seperti Taqy Malik, hingga influencer otomotif, Fitra Eri juga memberi ucapan doa dan duka.

"Innalillah wainna Ilaihirojiun," komen Taqy Malik.

"Ride in peace brother," tulis Fitra Eri.

Kronologi kecelakaan bermula saat minibus Toyota Calya B-2224-SIC yang dikemudikan MA melaju dari arah utara menuju arah selatan di Jalan Asia Afrika. Jamal menyebut MA diduga kurang hati-hati sehingga mobil yang dikemudikannya tertabrak BMW S1000RR yang dikemudikan YPN.

"MA melaju dari arah utara menuju ke arah selatan di Jalan Asia Afrika wilayah Jakarta Selatan. Sesampainya di seberang Senayan Avenue diduga kurang hati-hati dan Konsentrasi setelah berbelok ke kanan dan mengarah ke arah pintu masuk Senayan Avenue sehingga bodi samping kiri tertabrak kendaraan sepeda motor BMW B-4331-SNW yang dikemudikan YPN yang melaju dari arah selatan menuju arah utara," jelas Jamal.



Simak Video "Kabar Terkini Kasus Moge Tabrak Bocah Kembar di Pangandaran"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)