ADVERTISEMENT

Lalin ke Bandung Lewat Tol Cipularang Lancar

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 29 Apr 2022 12:06 WIB
lalu lintas tol Cipularang
Lalu lintas di tol Cipularang kini lancar. Foto: (Nugraha/detikOto)
Purwakarta -

Lalu lintas di Tol Cipularang menuju Bandung terpantau lancar, meski sebelumnya sempat terhenti di Tol Layang MBZ. Dalam pantauan tim detikOto yang melintas di sekitar pukul 09.11 WIB, kepadatan Tol Layang MBZ sudah mulai terjadi sejak KM 29.

Menurut laporan tim detikOto, Nugraha Rosdiana di lokasi kemacetan tersebut terjadi karena banyak pemudik yang memanfaatkan rest area. Setelah melintasi rest area, jalanan kembali lancar.

"Banyak yang ke rest area jadi macet, sisanya lancar. Arah Cipularang lancar," sebutnya.

Bagi Anda yang menuju Bandung, perlu diperhatikan agar selalu menggunakan lajur sebelah kiri setelah melewati Tol Layang MBZ.

"Rekan-rekan dipastikan tidak akan menemui crossing sebagai salah satu kendala di jalan tol. Tinggal nanti belok kiri di Km 66 menuju arah Cipularang," ungkap Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi belum lama ini.

Untuk diketahui, Korlantas Polri mulai memberlakukan one way di Jalan Tol Cikampek pada 28 April 2022 sore. Adapun titik one way saat ini dimulai dari Km 70 Gerbang Tol Cikampek Utama.

Lajur one way itu bisa digunakan untuk pengendara yang mengarah ke Cirebon, Semarang dan seterusnya. Sedangkan dari KM 47 saat ini berlaku sistem contra flow untuk mengurai kemacetan ke arah Cikampek. Sementara kendaraan dari Bandung menuju Jakarta kini telah kembali bebas melintas di tol.

"Masyarakat dari Bandung yang akan menuju ke Jakarta nanti bisa melewati jalur tol seperti biasa," kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi.



Simak Video "Korban Tabrakan Beruntun Tol Cipularang: Sempat Terpontang-panting"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/mhg)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT