Mau Mudik Full Rebahan Naik Sleeper Bus? Segini Tarifnya

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 19 Apr 2022 08:48 WIB
Sleeper bus PO Pandawa 87
Sleeper bus PO Pandawa 87. (Dok. Adiputro)
Jakarta -

Sleeper bus menjadi salah satu primadona baru di industri transportasi bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) di Tanah Air. Bus ini menawarkan kenyamanan lebih dibanding bus-bus lainnya karena penumpang bisa full rebahan, dengan konfigurasi kursi yang lebih privasi.

Selain bus high decker, ultra high decker, dan double decker, bus dengan konsep sleeper seat ini juga bisa menjadi opsi yang menarik bagi calon konsumen yang ingin melakukan perjalanan menuju kampung halaman.

Tercatat ada beberapa PO (Perusahaan Otobus) yang mengoperasikan sleeper bus, baik sebagai armada AKAP maupun pariwisata. PO yang memiliki bus ini antara lain Sinar Jaya, New Shantika, Tami Jaya, Handoyo, Pandawa 87, dan Sahaalah.

Lalu berapa ya harga tiket sleeper bus untuk mudik 2022? Sebagai perkiraan, detikOto mengutip dari situs jual beli tiket bus online Redbus. Adapun tanggal keberangkatan yang dipilih adalah 23 April atau seminggu sebelum hari raya lebaran 2022.

Untuk sleeper bus PO Sinar Jaya, harga tiketnya adalah Rp 550.000 untuk rute Jakarta (Lebak Bulus) - Yogyakarta (Giwangan). Adapun fasilitasnya adalah bantal, servis makan, USB port charger, toilet, personal TV, cup holder, hingga selimut.

Kemudian untuk sleeper PO Sahaalah yang melayani trayek Jakarta - Jepara, harga tiketnya dibanderol Rp 550.000. Fasilitas yang ditawarkan antara lain bantal, servis makan, smooking room, air mineral, selimut, USB port charger, personal TV, toilet, snack, hingga lampu baca.

Lanjut sleeper bus PO Tami Jaya memiliki harga tiket Rp 680.000 untuk rute Yogyakarta - Bali. Harga tiket itu berlaku di tanggal 25 April 2022 dan harga tiket tersebut berdasarkan informasi dari situs jual beli tiket online, Traveloka.

Sleeper Bus CV LaksanaInterior sleeper bus buatan karoseri Laksana Foto: Rizki Pratama

Simak juga 'Blak-blakan Budi Karya Sumadi: 85 Juta Orang Diprediksi Akan Pulang Kampung':

[Gambas:Video 20detik]



(lua/din)