ADVERTISEMENT

Indorent Rilis Bus Tingkat Lagi, Bakal Jadi Angkutan Mudik?

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 13 Apr 2022 15:39 WIB
Bus tingkat Indorent buatan karoseri Adiputro
Bus tingkat Indorent buatan karoseri Adiputro (Instagram @adiputro_official)
Jakarta -

Indorent kembali merilis armada bus terbarunya. Bus anyar Indorent ini mengusung konsep double decker (tingkat) buatan karoseri Adiputro. Siap dipakai buat angkutan mudik?

Setelah merilis bus double decker tipe Laksana Legacy SR2 DD pada Februari lalu, Indorent kembali merilis bus double decker di bulan April ini. Beda dari sebelumnya, kali ini bodi yang digunakan adalah Jetbus 3+ SDD lansiran Adiputro.

Seperti diunggah dalam Instagram @adiputro_official (12/4/2022), bus double decker Indorent menampilkan warna dan desain livery yang kurang lebih sama dengan versi double decker Laksana.

Bus Indorent ini tampil cukup elegan, dengan aplikasi warna biru dongker dan grafis putih seperti ombak, serta tulisan 'Indorent' yang minimalis di kedua sisi bodi.

Dari segi tampilan eksterior, bus ini cukup elegan dengan balutan kelir biru kombinasi putih. Terdapat tulisan Indorent-Unicorn di kaca depan dan juga kaca belakang bus.

Adapun sasis yang digunakan adalah salah satu sasis premium triple axle yang cukup populer di Indonesia, yakni Volvo B11R. Sasis ini memiliki mesin yang di atas kertas bisa mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 430 dk dan torsi puncaknya mencapai 2.000 Nm.

Sejauh ini belum ada informasi resmi apakah bus tingkat Indorent ini akan dijadikan angkutan mudik 2022 atau tidak. Tapi yang pasti, jika mengacu pada bocoran informasi sebelumnya, bus Indorent akan dijadikan armada AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) untuk rute Jakarta-Yogyakarta (PP).

Jika nantinya bus AKAP Indorent resmi beroperasi, maka pilihan konsumen yang ingin menuju ke Yogyakarta menggunakan bus pun akan makin beragam. Untuk diketahui, saat ini sudah ada beberapa PO yang beroperasi di 'rute gemuk' ini, seperti PO Agramas, Damri, Handoyo, Haryanto, Sinar Jaya, Pahala Kencana, Putera Mulya, dan masih banyak lainnya. Namun untuk layanan double decker memang masih sedikit, hanya Agra Mas dan Putera Mulya yang punya layanan ini.

(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT