Bakal Ada Pameran Khusus Kendaraan Listrik di Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sabtu, 09 Apr 2022 14:09 WIB
Fitur V2L Hyundai Ioniq 5
Hyundai Ioniq 5. (Hyundai Motors Indonesia)
Jakarta -

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang juga Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia atau Periklindo akan menggelar pameran kendaraan listrik. Pameran itu bertajuk PERIKLINDO Electric Vehicle Show.

Moeldoko yang juga founder perusahaan kendaraan listrik Mobil Anak Bangsa (MAB), menyebut minat masyarakat terhadap kendaraan listrik cukup tinggi.

"Minat masyarakat yang semakin tinggi akan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai menunjukkan bahwa Indonesia sudah siap menuju era elektrifikasi, dan kita tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain," ujar Moeldoko saat ditemui di arena IIMS di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Untuk itu, asosiasi produsen kendaraan listrik ini akan menggelar pameran mobil listrik. Menurut Moeldoko, awalnya PERIKLINDO Electric Vehicle Show direncanakan pada 12 Mei sampai 22 Mei 2022. Namun, karena ada libur lebaran, pameran tersebut kemudian diundur.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Solo, Selasa (7/12/2021).Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Foto: Ari Purnomo/detikcom

"Yang rencananya Periklindo Electric Vehicle Show direncanakan pada tanggal 12 - 22 Mei, karena ada perubahan situasi di mana nanti ada cuti lebaran yang cukup panjang, maka persiapan itu kita pikirkan kembali. Sebab akan memengaruhi kesiapan dari kita dan untuk mengoptimalkan kunjungan dari masyarakat. Untuk itu akan kita reschedule dimana Periklindo Electric Vehicle Show itu akan dilaksanakan pada tanggal 22 - 31 Juli 2022," ujar Moeldoko.

Pameran Kendaraan listrik yang digagas Periklindo ini adalah produsen kendaraan listrik dari dalam negeri. Di antaranya ada Hyundai, Wuling, Mobil Anak Bangsa (MAB), ada juga dari sepeda motor. Bahkan ada pula bus listrik dan taksi terbang.

"Bukan hanya persoalan mobil listrik, tapi termasuk ekosistemnya," ujar Moeldoko.

Pameran ini akan menjadi pameran pertama yang dilakukan oleh PERIKLINDO bekerja sama dengan Dyandra Promosindo dan juga JIExpo. Pameran ini mengundang semua pihak yang terlibat dalam industri kendaraan listrik, untuk memberikan suguhan baru di mana pengunjung bisa melihat kendaraan bermotor listrik baik yang sudah dijual maupun kendaraan konsep yang akan dihadirkan dihadirkan oleh APM di Indonesia beserta industri pendukungnya.

"Nanti akan ada beberapa mobil listrik yang bisa dicoba di dalam hall," ungkap Moeldoko.



Simak Video "Ketika Moeldoko Menikmati Lagu Tulus 'Hati-Hati di Jalan' "
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)