ADVERTISEMENT

Dashcam Kian Canggih, Bisa Pantau Mobil dari Jarak Jauh saat Ditinggal Parkir

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 03 Apr 2022 18:00 WIB
Dashcam Blackvue
Daschcam Blackvue bisa pantau dari jarak jauh. Foto: Pool
Jakarta -

Pemasangan dashcam alias kamera dashboard memang disarankan untuk alasan keamanan. Dashcam bahkan kini makin canggih karena bisa dijadikan kamera pengawas mobil yang terintegrasi dengan smartphone.

Direktur Pemasaran Dashcam Blackvue, Rudy Ham, mengatakan salah satu produk terbaru Blackvue DR750X-2CH LTE PLUS itu bisa terkoneksi dengan Cloud. Melalui fitur ini bisa memantau mobil secara real time yang menghubungkan pemilik dengan mobil.

"Ketika terjadi kejadian benturan terhadap mobil Anda. Misalkan Anda lagi parkir mobil di pinggir jalan, ataupun di Mal, kemudian terjadi tabrakan, maka seketika itu juga, smartphone anda akan berbunyi dan anda bisa langsung mengecek video secara live," ujar Direktur Pemasaran Dashcam Blackvue, Rudy Ham, di Indonesia International Motor Show 2022, Sabtu (2/4/2022).

Selain itu, saat memasukkan SIM Card ke dalam Blackvue, kamera itu juga bisa berfungsi sebagai hotspot. Menariknya kamera ini memiliki fitur-fitur lain, mengirim pemberitahuan mobil melewati batas kecepatan yang ditentukan, mengerem secara tiba-tiba, belok secara tiba-tiba maupun akselerasi.

Blackvue DR750X-2CH LTE PLUSBlackvue DR750X-2CH LTE PLUS Foto: Blackvue

"Menggunakan Blackvue App pada smartphone atau tablet, Anda bisa melihat secara real time dimana lokasi mobil anda dan apa yang terjadi di sekitarnya," kata dia.

"Mendapatkan pesan notifikasi ke HP anda ketika mobil yang anda parkir ditabrak. Cek kendaraan dari jarak jauh apa yang terjadi disekitar mobil anda. Otomatis menyimpan file ke Cloud ketika mobil mengalami tabrakan," jelasnya.

Bagaimana kualitas gambar dari dashcam DR750X-2CH LTE ini?

Kamera dashcam ini dilengkapi sensor Sony STARVIS, yang diklaim bisa memberikan kualitas gambar terbaik siang maupun di malam hari.

"Kamera depan mampu merekam video 60 frame per detik sehingga bisa menangkap gambar dengan detail bebas blur bahkan dalam gerakan cepat," kata Rudy.

Soal harga, DR750X-2CH LTE dijual lebih tinggi dari tipe Blackvue dashcam lainnya. Model ini dijual Rp 7.290.000, sedangkan kamera dashcam lain berkisar Rp 2 juta.



Simak Video "Canggih! Polda Jatim Mulai Terapkan ETLE Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT