Laksana Siap Luncurkan Bus Baru 31 Maret 2022, Sosoknya Bikin Penasaran

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 24 Mar 2022 10:34 WIB
Bus baru Laksana siap meluncur tanggal 31 Maret 2022
Bus baru Laksana siap meluncur tanggal 31 Maret 2022 (Instagram @laksanabus)
Jakarta -

Karoseri Laksana siap meluncurkan produk bus terbaru di kuartal pertama tahun 2022 ini. Kabar itu diumumkan langsung oleh Laksana melalui akun media sosialnya. Seperti apa bentuknya?

Perusahaan pembuat bodi bus (karoseri) asal Ungaran, Jawa Tengah, Laksana, siap meramaikan industri karoseri tahun ini dengan peluncuran produk bodi kendaraan bus terbaru. Hal itu diungkapkan langsung oleh akun media sosial Instagram @laksanabus.

Dalam sebuah unggahan di akun media sosial tersebut, Laksana menampilkan gambar siluet dari produk bus yang akan diluncurkan. Siluet busnya memang tidak terlalu jelas, tapi jika boleh berspekulasi, itu seperti gambar bagian bodi belakang bus.

Foto siluet itu diunggah pada Senin (21/3/2022), sementara pada caption (keterangan foto) pihak Laksana menulis 10 days to go (10 hari lagi). Artinya bus tersebut bakal dirilis pada tanggal 31 Maret 2022. Jadi penasaran, kira-kira bodi bus baru apa ya yang bakal dirilis?

Laksana DiscoveryLaksana Discovery Foto: Dok. Laksana

Menilik komentar pada postingan tersebut, netizen coba memprediksi. Ada yang memperkirakan bahwa produk bus baru Laksana ini merupakan model SR-3, ada pula yang menyebut bahwa calon bus baru ini merupakan model teranyar dari varian bodi Discovery.

Prediksi kedua merujuk pada caption dalam unggahan yang bertuliskan 'Discover Your Hidden Treasure'. Dan kalau dibandingkan dengan prediksi SR-3, sepertinya prediksi varian baru Discovery ini lebih masuk akal.

Sebagai informasi, Discovery merupakan varian bus Laksana yang dikhususkan untuk bus sasis besar, dengan konfigurasi mesin depan. Dari segi tampilan, bus ini memiliki desain modern dengan bagian atap yang seolah mengambang.

Perbedaan model Discovery dengan seri Legacy ada di bagian selendangnya, di mana bagian kaca samping depan Discovery tampil bersih tanpa selendang. Desain seperti ini akan memanjakan penumpang di depan karena pandangan keluar tak terhalang selendang. Seri Discovery ini juga menganut desain kaca ganda (double glass) yang kekinian.

(lua/din)