Laris Manis! Penjualan Mitsubishi Fuso di 2021 Meningkat, Kendaraan Ringan Mendominasi

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 26 Jan 2022 21:31 WIB
Fuso
Mitsubishi Fuso masih menjadi penguasa pasar di Indonesia (Fuso)
Jakarta -

Penjualan Mitsubishi Fuso di 2021 mengalami kenaikan signifikan. Model apa yang paling laris sepanjang 2021?

Duljatmono selaku Executive Vice President of Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, Mitsubishi Fuso berhasil menduduki posisi pertama dalam hal market share 2021. Untuk model yang paling laris datang dari segmen kendaraan komersial.

"Posisi kita sebagai market share sepanjang tahun 2021 di pasar niaga otomotif Indonesia mencapai 46,7 persen, menjadi strong market leader di Tanah Air," kata Duljatmono dalam konferensi pers virtual, Rabu (26/1/2022).

Lebih lanjut, Duljatmono mengungkapkan jika sejak awal Januari tahun lalu penjualan kendaraan Mitsubishi Fuso terus meningkat apabila dibandingkan dengan 2020. Bahkan pada Desember 2021, penjualannya telah menyentuh 10.333 unit yang merupakan angka tertinggi sepanjang 2021.

Salah satu kendaraan yang menyumbang penjualan bagi Mitsubishi Fuso di 2021 adalah Fighter. Kendaraan yang masuk di segmen Medium Duty Trucks (MDT) ini berhasil mencuri perhatian konsumen, alhasil sejak diperkenalkan pada 2018 lalu penjualan Mitsubishi Fuso Fighter terus meningkat.

Melihat keberhasilan di tahun lalu, kini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sudah memasang target tinggi untuk tahun 2022. Perusahaan menargetkan menguasai 48 persen pangsa pasar otomotif kendaraan berat di Indonesia.

Selain itu, perusahaan juga bakal menyiapkan kendaraan yang telah mengusung standar Euro 4 di Indonesia. Nantinya, terdapat 29 varian baru yang bakal disiapkan dengan peningkatan fungsional, termasuk juga dalam layanan purna jual kepada konsumen.

"Karena Euro 4 merupakan hal baru bagi pelanggan, KTB siap mendukung pelanggan dengan solusi total seperti ketersediaan suku cadang dengan harga terjangkau, lebih banyak lokasi 2S Fleet Workshop, dan menambah operasi Mobile Workshop Service. Kami juga akan bekerja sama dengan pelanggan secara intensif untuk kesuksesan bisnis mereka yang berkelanjutan," ujarnya.



Simak Video "Segini Biaya BBM Jakarta-Semarang Naik Mitsubishi Pajero Sport"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)